Jadi apa nih yang mesti gue lakuin

Awalnya mah dibatesin, eh malah lupa. Balikan deui ah. *REWIND!

!DNIWER* .ha iued nakilaB .apulhalam he ,nisetabid ham aynlawA

Sebagei sarjana gue ngelakuin kewajiban nyelesein kuliah. Kasian orang tua dah bayarin mahal-mahal. Gue beresin tugas. Begadang. Kumpulin ke dosen. Rebes. Baliknya cape euy. Begadang sih. Molor weh diangkot. Bangun2. Buru2 turun dari angkot sambung lagi naek ojeg. Turun lagi. Sampe2 ke rumah. Langsung bobo dah di kasur. Zzzz.

Jadi desainer grafis freelance. Beres dibayar, gak beres ya gak dibayar. Tabungan gak punya. Duit abis sama beli rilisan fisik. Kerjannya gak fokus. Nonton film dululah. Dengerin musik dululah. Molor. Istirahatnye dibanyakin kerjanye dikurangin. Kerja paruh waktu. Kerja seenaknya, dibayar seenaknya juga. Kapan kayanya coba kalo kaya gini? Hadeuh.

Kalo gak gitu paling ya ngebaca buku, nulis ulang informasi persis kaya nyortir film sih cara nulisnya teh, nonton 15 menit di awal, loncat 15 menit diakhir. Biar cepet kelar. Hobi ini dah jarang dilakuin juga sih. Kalo lagi males nonton mah, ya bacanya gitu weh, ada2 aja cara ngebut nikmatin media mah. Ahay!

Eh iya nih kemaren-kemaren pas nonton interview producer hip hop di youtube. Gue mapping nih, cek urbandictionary sama google translate biar ngarti. Lama-lama eh males translate teh. Ah udah lah ngeliat gambarnya aja, lupain teks, lupain congor, lupain semua. Artiin aja bahasa tubuhnya. Gue salut ama producer hip hop yang totalitas kerja buat musik. Tepuk tangan buat mereka.

Ya ini ajalah kali kebiasaan gue mah. Sempet nyobain juga jual-beli-tuker, gak begitu ngehasilin duit. Tapi lumayanlah bisa dapet buku2 inceran. Asik. Gue tuker tambah semua yang gue punya. Sekarang2 mah gue pengen ngedapetin yang laen2 juga sih. Mesti jago nawar, kalo gak mah rugi mang. Tapi bae ah, paduli teuing.

*****

Nah kadang-kadang gak selamanya gitu2 juga sih, kadang bisa gak konsistenlah. Kaya hari ini nih, njir gagal OCD euy. Abisnya enak makanna. Gue pengen sehat sih tapi ya gak kurus jugalah, asal gak kena serangan jantung lagi weh. Ngeri. Nyawa kan cuman sekali. Masa mati muda. Ah jangan sampelah. –Sempet kena serangan jantung. Dulu waktu ngaggur setaun sebelomnya. Ngeri. Lemes. Bedres weh. Istirahat total.—-

Bokep. Aduh gue gak bisa ngontrol bokep nih. Kadang suka keasikan. Lupa waktu. Tapi sekarang mah yang dah berenti total mah ngedengerin radio. Berenti nonton tv. Maen gitar dah enggak, berenti jadi penulis lagu amatir. Band bubar. Jujur weh. Bosen laguna eta-eta wae. Sekarang males ngeboong euy, ngabisin tenaga. Nu pasti2 weh. Tarima weh, da jalma mah emang kitu.

Bohong naon? Kebanyakan tulisan gue itu kebohongan. Fiksi. Cita-cita. Fantasi. Gak nyata. Sebenernya mah banyak yang pengen diraih. Tapi gak kesampean. Gagal. Jadi tulisan gue cuman catatan masa depan. Bukan catatan hari ini. Ini catetan masa depan. Ya kalo mau ngewujudin mesti banyak yang dilakuin. Sampe dapet. Sampe bisa. Kudu eta mah. Amien2.

*****

Massage fb gue kirim, “Sori aing sibuk euy, loba gawean.” Dah beres dah. Simple. Gak perlu janji2 yang bikin ngerasa dosa buat nolaknya. Padahal dah janji. Php. Mending gue gak usah janji deh daripada php terus, ngeles, terus. Ah kitu welah. Engkena loba hutang janji. Repot bray.

Gue lumayan bingung ngejelasin ketemen gue buat maen barengan ke kosannye. Gue juga terlalu sibuk asik sendiri dikamar buat ngerjain proyek2, mulai dari: font, tulisan, lagu, belom ampe jualan atau nyari duit sih, kalo font iya nyari duit tapi gue belom keterima di MyFonts. Gue usahain secepetnya keterima deh.

*****

Eh pas bosen ngerjain revisi malah keasikan ngebokep, coli, crot, ngebayangin Yui Hatano sebelom bobo. Nunggu panggilan2 gawe yang gak pernah gue lamar2. Nunggu pembeli yang banyak phpnya. Nunggu sukses dateng sekarang2, eh gak ngelakuin yang diperluin. Gak kerja pula, teu singkron jang.

Males-malesan, molor, ngedengerin musik, nonton film, jual-beli-tuker di internet. Kegoda kover2, judul2, penulis2. Aduh aing hayang ngarti buku eta euy. Biar ide2 baru maen ke ide2 lama. Biar gue nikmatin coli pengetahuan sambil ngocok2 sange ngebaca text. Crot intelektual.

Gimana mu beres revisi, gue sibuk ginih. Ijazah belom dapet, kerja gak kesampean. Tapi baelah gue kan masih muda jalan masih panjang, ceunah mah. Tapi teuing umur panjang mah. Teu apal oge nya. Hip hip hura2. Hip hop hoorey hoo-rey. Gak perlu nyesellah gak guna. Ahahay.

*****

Okeh deh sekarang mah gue mau fokus. Fokus. Sekali lagi fokus. Ngerjain revisi skripsi yang dah ketunda 2 tahun. Tapi suka keganggu sama nulis blog, nonton anime, dengerin mp3, sambil nerusin jualan barang, terus sekarang ini barang2 gue dah abis, lanjut nyobain jadi calo eh komunikasi yang jadi masalah. Alah2.

Gak males-malesan ah. Gue berenti ngebokep, musik, film, gue fokus jual-beli-tuker, berenti. Berenti. Gue berenti. Tobat kembali ke jalanan. Jalan yang dulu gue lakuin. Ngeberesin tugas gue waktu sibuk dulu dibangku kuliah sambil megang ijazah sarjana. Ngirimin email lamaran ke hrd. Nyari lowongan kerja di koran.

Jadi sekarang ini gue harus ngerjain revisi, sambil iseng-iseng jual-beli-tuker biar gak ancur ngetiknya revisiannya. BT euy ngerjain revisi juga sebenernya. Tapi ngerjain yang laen juga suka BT oge. Jadi ya kudu jago2 ngatur waktunya. Mood, waktu sama tenaga harus dicocokin sama umur 26 tahun. Ahay.

Kalo buat nyari cewe, nikah, punya rumah, motor, mobil, usaha apa ke entaranlah. Gue gak terlalu mikirin itu sekarang mah yang di depan mata aja dulu. Fokus. Fokus. Revisi. Revisi. Revisi. I love you Yui Hatano. Kiss bye.

Njir hayang beunghar euy meh bisa maca buku teu kudu mikir mayarna. Pakyu!

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: