Pencitraan Bagian 08

Si bos sakit, dan anehnya kok sebulan penuh. Pas, 30 hari lagi.

Dia berangkat ke Bogor, bareng Istrinya. Katanya perawatan, tapi diliatin sih di BBM temen tuh, fotonya lagi di infus, lagi tiduran di ruangan gitu, ada tirai, ada mesin denyut nadi, sama beberapa benda yang khas RS.

Okeh gue percaya lo sakit. Beserta foto itu. Percaya.

Cepet sembuh bosku. Kangen di Buli nih, saya, di toko jadi sepi dari obrolan khas kamu.

Nulis lah status fb ini, soalnya dia rajin ngomong, rajin becanda yang ngerandahin gue, gue anggep motivasi sih.

Tapi didepan orang banyak? Bilang gue lelet, ngerjain desain lama, gak kerja keras? terus kerja malah gak 8 jam, gak ada kontrak kerja, sama kejelasan ni lembur dibayar apa kaga. Orangnya ngeles mulu lagi kaya asep rokok.

Oke gue lama2 gak setuju, tapi plis deh breh, situ kan senior, masa ngerendahin junior mulu, apa yang motifnya sih.

“Entar kalo lo punya bawahan, marahin2 aja, kapan lagi bisa gitu.”

Pas dia dah sembuh, beberapa bulan kemudian, dia asal ngomong aja gitu. Jir kesel gak dengernya, gue sih sabar aja, cuman gue selalu inget kalimat yang lo bilang ini bos-ku, cs-ku.

*****

Tenang! Entar urang gek ereun ngarokok da ai obos geriung mah, manya ngebul urang teh. Ke di buli deui.

Gue pan ngerokok baru setaun ini nih, dah 5 taun sih berenti ngudud, cuman pas puasa taun kemaren gue ngeroko lagi. Efek ngaggur gak ada kerjaan, terus ya ngisep2 rokok ketengan.

Nah si bos ini sakit paru-paru, katanya pas dironsen rusak, terus kena hepatitis juga, tambah emang pucet juga sih, pas ngelongok dateng sebelom ke bogor.

Hem, ekting gak ekting emang sakit sih keliatannya.

*****

Semangat!

Penututnya ya gue ngedoain dia biar semangat aja. Ya sugan ereun ngarokok, yang akhirnya malah gak berenti sama sekali lah. Terus rencana buat nge-revolusi toko itu, malah lo ancurin sendiri.

Peraturan yang dah lo tulis di toko, suruh lo lepasin.

Terus buat peraturan baru lagi.

Kapan sistemnya kerja kalo terus aja dimulei dari nol terus, kapan bisa jalan kalo gitu.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: