Pertengahan bulan, eh malah jadi bulan2an, ya namanya juga karakter manusia

Mana jualan.

Mana curhat.

Ehm kebanyakan curhat malah mun dibanding jualan mah, euh malah ngebuat taymlen fb penuh. Komo pas terakhir 2 mingguen nga ser tulisan2 di fb, jadi spaming. Kabeh weh diser.

Karakter seller berubah2 dah gak jualan2 lagi.

*****

Dah 6 bulan kerja, 2 kali ikut event, berkali2 di booingin direkteroperasional, ardirekter yang katanya bos, padahal… Terus aja dikasih janji2. Olab anjir. Uaaa…

“Siapa yang mau umroh di bulan April?”

“Sok belajar motor entar dikasih motor”,

“Eh entar kantor mau pindah tempat.”

Ya intinya mah janji2, waduklah. Kesel tapi dah mati rasa oge. Tujuannya biar gue terus berkembang, kepake gawe, sama ya jadi segala bisa.

Ngan kenapa mesti nga-bulsit sih.

Awalnya, pas ada event tuh. Gue angkat2 barang, bareng 3 karyawan laen. Semua barang punya toko ya, gak ada barang titipan. Penuh pisanlah dan tetep kita berangkat ke Purwakarta.

Entar anak bos juga nyusul juga buat bantu2, sebut aja ‘mini bos’ ya.

Even akhirnye beres. Pulanglah kita, bawa2 barang lah ya ke mobil boks, euh ardirekter teh sok banyak idelah. Dah tau gak muat barang di mobil teh, keukeuh kudu masukin.

Ditambah pula barang orang laen. Gila gak?

Gara2nya dinego pihak event, biar sekalian dibawa mobil kita, dan jelas mobil kan dah penuh tuh pas berangkat. Edan dijejelin lagi.

Dan art derekter ini bilang, “bisa2, percaya deh sama gue.”

Gak ngerti dah.

Mini bos jelas nolak, da bukan kepentingannye bawa barang titipan orang, berikut yang punya mobil kan ‘bos gede’, jelas punya hak buat nolak lah. Ya marah lah anak bos teh, kenapa mesti bawa barang orang laen. Kite2 karyawan2 ngikutin mini bos lah.

Akhirnya sampe ke Bandung.

Gue sih hepi2 aja, tapi tetep kesel sih, gak boong.

Beres ye. Barang titipan gak jadi diangkat. Sampe lah di Bandung. Kita pulang ber3 di mobil boks, 3 karyawan dan artdereketer pulang sama mini bos.

Sampe di toko. Malem tuh eh si arderekter ini curhat ma karyawan juga, ternyata selama beda mobil mini bos, nyebut monyet, soalnya kesel lah mobil kan penuh ko malah ditambahin barang titipan, kan bengkok tuh rangka2 mobil.

Singkatnya banyak yang sebel sama dia lah. Tiap hari karyawan ngomongin kelakuannye.

Gue yang emang terbuka soal idup harian, ya gue tulis, cuman gue gak cerita. Latar belakang keselnya, mini bos nyebut dia monyet.

Geus weh urang saruana, rek nyebut monyet di pesbuk ah, sugan robah jalma teh.

Niat nyindir, kagok lah, nyebut nama weh, tapi teu di tagnya. Monyet.

Ini kalo buat branding di ol shop mah, gak bagus, sebelomnya ngeluh2, sekarang nyebut monyet, gak ningkatin penjualan juga, jadina keliatan kaya gak bisa nyelesein masalah, da idup mah mang, bermasalah sih. Balangsak bray. Tapi da asa teu kudu kabeh jalma nyaho ogenya.

Idup rusak kok sombong. Ya begitulah.

Ini juga yang bikin gue ngerti. Oh. Iya yah. Kenapa gue ngerti dulu gak mau ngeser hidup gue setauneun di fb, kan private area, lagian mang gak penting buat di ser euy.

Jadi penting sih, kalo2, buat orang laen, bisa jadi ‘senjata’ orang laen buat ngejatohin. Misal nih, dia ‘obral’ ajah hidup gue di blog ini, ke fb gue, hei2 nih dia teh suka befe, suka coli, jomblo, kesepian, coba jualan ol, eh sepi, bego tapi sok jagoan. Ya begitulah.

Jadi ngerti euy, kenapa sih si guru ballet idola gue tea, waktu ngelamar gawe di Jakarta Utara itu gak nulis stat pas udah taun 2013, pas lulus kuliah. Pas nganggur, pas udah gawe, pas ada perkembangan karir. Malah tersembunyi. Bener2 gue mesti nebak, ya biar area pribadinya itu rahasia. Ya begitulah adanyah.

Hoream oge nebak2.

*****

Anjing jadi lupa.

Nah temen gue cewo mau keluar kerja nih, di akhir juli sekarang. Sekitar 2 bulan kurang lah kalo diitung teh. Ya mau ngejar THR dulu katanya mah. Gue sih enggak, gue mah kelewat eneg sama bos, ah langsung putusin keluar weh kemaren teh. Fokus, fokus ngerjain revisi lagi. Daripada kerja ‘gak keharti’, gaji kecil, diremehin pula. Sebel Sia Kuya! Raja Ngaret Dunya!

*****

Minta foto si ballet dong? Ha!

— Masih inget aja maneh?

Buatin grup Wa lah. Gampang da.

Hahaha. Wah gue mah males buat grup wa teh.

— Nih jangan dipake aneh2, inget tahan nafsu. Bulan romadon.

Fotonye langsung dikirim hasil capture di line, belom dikrop.

Hahah, iya atuh ini juga tau. Nanti gak di sayang Tuhan saya teh.

Obrolan manjang, kearah ketemuan, buka bersama temen sekelas dkv dulu, ya jejering pertemanan desainer, karyawan yang begituanlah. Gue seolah2 mau dateng, padahal mah inget bayaran duit akhir bulan aja repot. Gila 1.100.000, belom bayar listrik sisa 100rb lagi, tambah beli pulsa buat jualan, wah edan lah. Ini utang sama jangka waktu yang pendek yang mesti gue bayar cepet2. Mana dah keluar gawe lagi. Jir salah. Weuh THR brader. Euweuh.

1 bulan men, sabulan kudu geus lunas eta. Optimis mah optimis sih, soalna barang urang gek seharga sekituan mah nyampe. Bisa lah nutupan. Tapi teuing iraha payu.

How know? Hidung siapa?

*****

“iku iku iku, yamete yamete.”

Crot, kontol gue muntah. Adzan subuh dateng. Selepas ngeliatin foto guru balet, gue ditambah gak boleh nafsu. Ah jadi sebaliknya yang ada gue coli. Nonton video befe, nonton cewe oriental. Foto yang gue dapet di whatsapp gue simpen, kali aja kangen sama si balet. Kali aja gue jadi nafsu lagi. Gesek2.

4 hari gak puasa. 1 hari ini juga tetep gak puasa. Dah 5 hari. Edan. Hampura gusti. Hampura.

Selepas puasa, berbulan2 kemudian gue jadi tau karakter orang, termasuk karakter gue sendiri sih, kata orang2 mah gue sama die sama2 ngeselin. Sama2 aja.

Katanya, gue teh suka ngaret, lama, gak bisa dipegang omongannye, sama becandanya bikin kesel orang. Ya setuju sih mesti dipikir dulu mau ngomong sama ngelakuin teh, biar orang gak sakit ati, tapi da mulut mah manis. Janji mah ketilep janji yang laen.

Ya begitulah, ada untungnya juga kerja teh, keluar kerja juga, gue jadi lebih ngerti siapa gue ini.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: