Tulisan oleh penulisan yang biasa2 aja

Penulis dalam artiannya ya tidak sebatas menulis tangan atau mengetikan kata perkata melalui keyboard. Menulis bisa dengan berbagai macam cara.

Kebisaan ini diawali dari banyak membaca; buku pinjaman, koran bekas, news letter sampai runing text tv. Entah apa menariknya menulis ini. Biasa saja. Biasanya tulisan ini memaksakan untuk menjelaskan keadaan yang sedang berlangsung atau yang akan berlangsung. Kalau boleh memilih sih mending nulis keadaan yang sedang berlangsung jadi tau apa yang udah kejadian bukan keadaan yang belum kejadian. Ini namanya ngarep. Jelas bedalah.

Rencananya sih nulis mah bebas2 aja dengan tema bermacam2 ya. Menulislah apa pun yang dirasakan, berdasarkan mood yang sedang berlangsung. Sedang bad mood, tulis. Sedang good mood, tulis. Meyakinkan diri seperti narasi, menulis buah pikiran yang ada dalam kehidupan sehari2.

Kebiasaan ini akan berdampak pada tulisan tersebut. Kegiatan ini semakin sering dilakukan, semakin teratur. Semakin sering menulis, semakin cepat juga tulisan selesai. Begitu juga dengan semakin banyak jumlah tulisan yang dihasilkan perminggunya.

Penulis bukan guru yang baik. Merasa paling benar juga bukan sifatnya penulis. Menulis cuman kebisaan harian yang biasa2 saja tidak ada yang spesial, seperti yang saya bilang diawal. Biasa2 aja.

*****

Pikiran pertama; seks, Agama, Ras, Anggota tubuh, politik, black campagne, sebagai pilihan yang sukar dibuat. Tapi keyakinan ini adalah topik yang seksi untuk ditulis. Rencananya. Tapi gak ada tuh momennya buat nulis tema2 yang tadi teh. Biasa weh haroream. Mau nulis gak nulis ya gak apa2 lah.
Selain tema yang dipikirkan tadi, tanggung jawab penulislah yang jadi bahan pikiran kedua setelahnya. Sebagai pikiran pertama buatlah tulisan yang sedikit nakal tapi banyak akal. Kayanya mah gitu rencananya mah.
Tapi ya sudahlah dilain waktu harus nulis2 lagi deh. Biasa-biasa. Serba serbi males2an. Entar nulis lagi deh kalo gak males mah. Penulis santai gak inget waktu, uang, ma tenaga. Penulis yang biasa2 aja. Bisa jadi deh.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: