Mainan kecil untuk anak kecil

Sebelum mengenal jual-beli. Jauh-jauh hari temanku menawariku cara lain untuk bertransaksi. Bagaimana cara mendapatkan barang dengan mudah.
Selepas pulang sekolah kami berdua melihat-lihat barang-barang yang terbungkus dalam kotak. Berbagai macam mainan ada pada konter ini. Waktu itu siang hari belum banyak orang disini sepi pengunjung di mall, terlihat belum banyak pengunjung berdatangan.
Banyak mainan tokoh-tokoh pahlawan super didalam deretan rak. Dilihat-lihat dari ujung kiri konter hingga ujung kanan konter. Didalam box yang tertutup rapih melihat mainan tadi dengan membulak-balikannya. Melihat secara mendetil. Memegangnya secara hati-hati, begitulah cara melihat benda yang menarik menjaganya baik-baik. Dengan bandrol harga puluhan ribu rupiah yang kami lihat. Kagum dengan benda tersebut. Ingin rasanya memilikinya.
Mengambil.
Melihat kanan kiri.
Aman.
Membuka resleting tas dengan perlahan-lahan.
Memasukan mainan ke dalam tasku sebaik mungkin, tanpa suara.
Dan mendapatkannya.

*****

Sebelumnya mencuri mainan, pernah juga mengambil uang dilakukan untuk sekedar membelikan mainan di depan rumah. Waktu itu setiap hari minggu ada seorang pedagang mainan di sebrang rumah. Pedagang menjual berbagai mainan, komik, hingga makanan. Arumanis.
Kakekku mencari uang untuk berbelanja. Ternyata mendapatkan gulungan kertasnya yang tanpa isi. Beliau terbiasa menyimpan uang bukan di dompet melainkan pada kain yang digulung. Kakek terus saja mencari, hingga merasakan kehilangan uangnya yang dengan susah payah disembunyikannya pada lemari pakaiannya ternyata diambil cucunya yang seenaknya mengambil tanpa peduli pada sang pemilik. Seorang kakek yang mendapatkan uang dari anak-anaknya.
Uang seperti sulap. Dicari lalu simsalabib berubah jadi mainan. Mencuri uang, membelikannya mainan sebuah transaksi anak kecil. Keberanian yang bisa mendapatkan satu dua barang dengan berusaha main sulap.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: