Depresi bagian vi

20 Desember 2016.

Masuk ke ruangan Perkoetoet
Tiga orang ini, adalah teman baruku di ruangan Perkutut. Ruangan ini lebih luas dibandingkan ruang Rajawali. Ruangan ini tidak ada sel semua bersatu di dalam ruangan berjejer ranjang yang hampir berderet rapat. 10 ranjang berbaris di depan jendela-jendela, didepannya sisa 10 ranjang berbaris juga didepan jendela-jendela yang berseberangan.
Wer, ngobrol dengan para perawat. Berbincang bincang sesaat untuk menghabiskan waktu istirahat. Berbicara bersama sesama pasien, menyenangkan berbicara bersama mereka. Aku berbarengan tiga orang yang senang bercanda dan berbicara panjang lebar.
Setelah makan siang kami curhat masuk rs; ada yang karena ngamuk ada pula yang berkelahi sampai-sampai menghancurkan poskamling. Sungguh diluar batas sekali emosinya.
Di ruangan ini ada kamar mandi di wc tanpa ada pintu sebagai pelengkap, meski pun ada lorongnya entah apa desainnya memang dirancang seperti itu. Jadi setiap kali ada orang di wc akan terlihat jelas baik kencing, berak, mandi semua terlihat jelas di ruangan ini tapi tidak akan terlihat dari ranjang karena tertutup pintu kayu yang didorong.
Setelah beres berbincang-bincang dengan teman-teman kami disuruh menjelaskan jika penyakit waham datang kembali. Seperti ini.
1. Menghardik diri sendiri, yakinkan dalam hati bahwa suara itu bohong.
2. Berbicara dengan orang lain.
3. Beraktivitas menyibukan diri sendiri. Menjalankan hobi, menggambar, menulis.
4. Minum obat teratur.

*****

30 Desember 2016.

Pulang ke rumah. Sampai di kamar. Dan menemukan rasa yang aneh dengan lingkungan. Berasa penyakit ini kembali lagi tapi tidak ada suara-suara yang ada keheningan yang mencekam. Cukup mengagetkan. Tanpa ada suara-suara hanya aku dan kamarku berdua. Hening juga menenangkan.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: