Hujan di luar rumah dengan saya juga sebatang rokok mild

Senin kemari saya mendapatkan uang untuk membeli kebutuhan usaha saya. Masih jauh kalau untuk dibilang pekerjaan tetap, terutama yang menghasilkan soalnya saya masih calon pengusaha font.

Saya berjalan keluar rumah, membawa rokok juga pemantik api, pergi ke warnet yang lumayan jauh kalau di hitung dengan langkah kaki, saya tidak punya sepeda motor belum lagi saya masih belum lancar menggunakannya jadi kemana-mana ya jalan kaki. 30 menit sampailah saya ke warnet. Di tahun 2020 masih ke warnet? Ya, saya tak ada koneksi internet di rumah, hp saya pulsa internetnya habis jadi saya perlu ke warnet.

Membakar ujung rokok dengan pemantik api, tangan kananku memegang sebatang rokok. Tangan kiriku mulai mengetikan alamat email, password. Tangan kanan mulai membantu mengetikannya. Sebelumnya saya membayar terlebih dahulu paket internet di warnet ini, Rp. 5.000 untuk 2 jam pemakaian.

Saya mulai mencari laptop, kebetulan juga saya sebelumnya berjalan ke tempat elektronik di bilangan Terusan Kiaracondong, setelah sampai di lantai 2 menggunakan eskalator saya mencari toko yang sebelumnya saya dapatkan dari toko online, ternyata barangnya belum ada di toko. Saya sengaja datang untuk membelinya langsung agar dapat langsung dipakai hari itu juga. Setelahnya saya mencari-cari laptop yang incaran saya di rumah, saat berselancar di hp. Ternyata setelah keliling-keliling tidak ada jadi saya putuskan kembali ke warnet untuk membeli secara daring.

Kembali ke dalam warnet tadi, setelah membuka surat elektronik, sosial media serta toko online saya berpaling dari satu toko online di Bandung yang setelah didatangi ternyata barangnya tidak ada. Jadi ya berbelanja daring sajalah. Saya putuskan untuk membeli laptop di sebuah toko online yang dulu saya ketahui dari teman facebook yang juga menjadi awal saya tertarik menjadi pengusaha font. Saya mulai mencarinya, toko ini bertempat di Jakarta. Saya juga mencari laptop di perusahaan komputer yang menawarkan laptop entry level, saya percaya untuk berusaha di industri font laptop dengan spesifikasi ini cukuplah untuk dipakai bekerja. Jadi saya putuskan membeli laptop ini, dengan membandingkan dengan harga juga spesifikasi yang ditawarkan, dipilih yang sesuai dengan uang yang saya miliki. Oh iya saya dapatkan uang ini dari penjualan rumah, masuk juga ke dalam hutang saya untuk membeli rumah atau tanah. Jadi ada pinjaman uang yang sebetulnya akan dipakai untuk membeli properti tersebut. Ya tak apa lah yang terpenting bisa melanjutkan usaha font yang saya coba rintis di tahun 2020. Sebelumnya saya sudah menggambil uang di ATM untuk membeli laptop cuman di toko yang saya datangi tidak ada jadi saya harus mensetorkan tunia di ATM lagi, pergilah saya ke ATM. Setelah selesai saya balik lagi ke warnet.

Saya memeriksa orderan, setelah selesai mentransferkan sejumlah uang dengan kode nomer tertentu. Saya kembali ke warnet untuk memastikan order sudah dibayar. 3 hari adalah estimasi barang sampai rumah kontrakan saya.

*****

Sekarang saya menunggu di depan teras rumah sambil merokok sebatang rokok mild yang mungkin akan menjadi rokok terakhir saya setelah menunggu ke datangan laptop. Saya ingin berhenti merokok, mengurangi konsumsi saya agar uangnya bisa digunakan untuk membeli quota internet.

Sebelumnya saya mengobrol dengan tetangga sebelah rumah. Katanya saya salah mengisi nomer rumah yang saya tulis di depan rumah. Saya langsung terpikirkan aduh bagaimana nasib paket yang saya pesan. Ternyata nasib baik, pihak ekspedisi paket menelepon saya lalu saya beri kejelasan alamat, ternyata mereka tidak tau jalan menuju ke rumah saya. Jadi saya merasa beruntung wah paketnya belum terkirim ke nomer rumah yang salah. Lega hati ini.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: