Batuk, pilek penyelamat perokok aktif! Cuman sakit obatnya berenti mah.

Senen kemaren gue ke klinik buat minta surat rujukan ke rumah sakit jabar, di jalan riau, klinik ini ada di sucore deket rumah sih jadi tinggal jalan kaki aja 35 menit dah nyampe. Selaen itu gue juga daftarin diri buat ngecek kulit penyakit kulit gue di poli umum. Gue ngasih surat keterangan ama rujukan yang dulu di kasih buat diperbaharui terus yang lama mereka ambil buat bukti gue pergi ke rumah sakit berdasarkan rekomendasi klinik ini. Ya persyaratan BPJSnya emanh dah gitu sistemnya.

Okeh beres. Gue dipanggil buat ngukur berat badan wehehehe 82 kg bro, turun 8 kg euy, berhasil gue jalan 1jam sejari tiap pagi buat ngegerakin badan ama ngebuat pikiran juga gak mentok, bikin badan kurusan lagi haha baguslah gak sia2 nih aktivitas gue, padahal dari tanggal 3 Januari dah gak jalan2 lagi, selama sebulan kuranglah, eh tetep aja badan ngurusin berhasil. Baru tadi pagi 5 Febuari gue jalan lagi, kali ini mah 1 jam lebih soalnya rumah baru gue kan naek ke atas lagi dibanding rumah gue yang dulu jadi ya jamnya nambah.

Balik lagi ke klinik, dah ukur berat badan, gue di periksa tensi, 120/80 normal katanya. Terus pake alat kaya nembak laser gitu buay cek suhu tubuh di tembak di jidat sedetik aja. Terus gue ditanya sakit apa? Gue jawab ini tangan putih2, gak gatel sih, cuman mau meriksa aja, kejadiaanya dah tahunan.

Ngantri lagi lah gue nunggu panggilan ke dokter umum, pas ampe dipanggil ya ngelamun aja, sempet buat foto status di wa buat ngelawak, cuman gak ada yang komen jadi ya udah gue ngelamun lagi ampe akhirnya dipanggil. Gue masuk pintu, ngucapin salam, terus diperiksa, ternyata katanya gue kena jamur, terus gue sebelumnya di pegang pake katun bat, bua ngecek kulit tadi di tangan gue, terus digosok2, kerasa gak? Ya kerasa, terus katun batnya dipotong ujungnya kapasnya, jadi plastiknya aja terus ditusuk pelan ke tangan yang putih2 itu tadi, sakit? Enggak, di teken lebih dalem, sakit? Iya sakiy dok. Gitu aja terus ampe 4x dibagian yang berbeda di pergelangan tangan kanan ama kiri gue. Terus ya itu tadi di awal, gue kena jamur kulit. Katanya sih gara2 lembab, ama ya gitu aja yang gue inget.

Keluar dari sana gue dikasih resep. Oh iya gue sempet gue bilang kejadiaannya tahun 2004 waktu gue smp, terus sma nambah, jadi awalnya cuman di ketek terua gatel di tangan eh jadi ke tangan terus pas gawe eh gatel2 ya nyebar deh sebadan.

Beres gue ngasih ke tempat gue daftar sambil nunggu obat, ada yang diminum ada juga salebnya, gue dipanggil terus bawa obat tadi, ada foto copy kartu BPJS yang gue kasih diawal buat bayar biaya pengobatan di klinik. Gue juga dapet surat rujukan tadi yang baru buat gue besok ke rumah sakit di Bandung.

Gue masih ngerokok. Selasanya sama gue ngerokok ampe tiba2 beres balik dari rumah sakit gue kena ujan grimis gue paksain aja nerobos eh malah sakit batuk ama pilek. Kamisnya parah gak enak pas jumat gue dah gak ngerokok gara2 batuknya gak mau berenti2, sampe sekarang kamis subuh gue belom ngerokok lagi jadi ampir 7 hari euy hebat nih penyakit yang buat gue berenti ngerokok.

Sebener ngerokok enak kalo ada budgetnya, kalo punya penghasilan tetep, ama masih muda, kalo dah 30 tahun kaya gue sekarang mah mulai kerasa gak enak, dada dah sesek, terus masih calon pengusaha font yang belom pay out di paypalnya, jadi kesehatan dah jelek nih badan, duit gak punya jadi emang dah harus berenti aja ngerokoknya, mau dilajut maksain gitu bisa aja sih cuman gue milih konsistem berenti, lagian ya emang kondisi gue dah ngebuat gue berenti daripada konsistensi gue yang ngurangin susah, berenti malah ngerokok2 lagi ampe duit abis. Eh gak taunya kena batuk pilek deh jadi bisa berenti.

Ya gini deh kalo dah sakit baru bisa kalo masih sehat mah terus aja ngerokok kayanya. Hahaha bukan bandel, bodo, cuek, masa bodo ya, emang dah berenti ajalah toh gue dah nulis ditulisa sebelomnya lengkap gue berenti. Berenti sekarang, nguli lagi, terus ya produktif aja buat font terus. Ya gitu ajalah, gue berenti ngerokok sekarang.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: