Boker bagian 1: Tutorial buang tai

Boker itu enak. Waktu perut mules, tai yang ada dalem perut pengen keluar, dah kerasa harus jongkok terus dibuang. Ini yang gue rasa kalo dah mau dapet panggilan alam, ujungnya ke wc. Rumah kontrakan gue tuh klosetnya old school, kalo di rumah yang dulu ya kloset duduk, beda tapi tetep bisa gue pake aja.

Di kloset jongkok di rumah kontrakan ini, feses yang nempel2 di sekitaran lobang aernya gue elap pake tangan kiri gue. Jijik? Gak jijik sih soalnya tai sendiri, giliran Abang gue tainya nempel gue sikat pake penyikat. Gak jijik, tetep gak jijik, soalnya mesti bersih toilet mah, Mother gue suka kebersihan, gue juga pengen liat kloset bersih dari noda membandel.

Dulu di rumah yang dah kejual gue ada 2 WC, yang satu di kamar Abang, yang satu lagi di deket dapur. Yang paling bersih jelas WC yang di deket dapur, yang make nyokap ama gue. Tau sendiri Ibu gue suka kebersihan, tertata, jadi kalo kotor, bau pesing pasti aja gue dimarhin terus harus bersiin. Ini yang ngebuat gue nyikat bekas berak kalo dah boker.

Sekarang gue lagi boker, gue ngerokok, sambil nulis, wah enaknya.

Temen gue dulu bilang enaknya boker tuh bikin lega. Gue juga bilang, kecing juga enak, dia setuju, emang kalo dah kebelet paling enak ya boker, kalo gak ya bisa diundur tapi gak bisa ditolak. Ujungnya bisa fatal, modolna calana. Tai ngumpul di kolor, kaya gue SD dulu. Jorok.

*****

Ibu gue mecret. Kalo batuk lobang anusnya keluar tai. Gitu katanya, gue juga kaget tadi sore dia e’ek di celana. Dasternya kena cairan kotorannya sendiri, pas beliau berdiri, aer keluar di sela selangkangannya. Gila. Gue kaget. Terus sebagian tai, yang gue liat persis kotoran ayam. Cair, ama sedikit bukur tai.

Di jalan perlahan, masuk ke kamar mandi. Gue dengan sigap nyikat kolor, daster. gue bersihin tokainya dulu, di ubin. Gue liat baskom juga ada bekas serangan berak mendadak tadi. Ya udah gue buang tuh feses2 kecil2 itu. Gue ngelanjutin nyikat, gue ambil deterjen. Pas bersih, gue sikat lagi tuh kolor ama daster. Beres gue jemur, sebelomnya gue peres dulu, baru dah simpen dijajaran atas. Jemurisasi berjalan.

Tai yang ada di ubin, ibu sendiri yang ngilangin pake tisu. Terus dibuang ke plastik bekas belanja. Kebetulan Mother tuh kalo plastik suka dikumpulin buat buang2 sampah. Jadi ya kepake.

Lantai di siram pewangi lantei. Terus di pel pake tongkat yang ada pelnya. Lancar. Gue gak lama suruh nyium tehel tadi, gue endus, agak bau. Gue pake pewangi lagi, terus gue pel lagi. Beres. Gak bau lagi.

*****

Gue buang puntung, gue siram tokai. Gue elap bujur, gue elap kloset, gue siram bagian selangkangan depan sambil ngebilas bo’ol. Yang gue tau yang bener tuh gini, bukan nyiram aer dari belakang tapi dari depan biar tinja gak ngumpul di buah zakar, atau kotoran laen entar nempel. Ujungnya gak bersih, ada sisa kotoran. Selama ini sih gue cek, emang bersih aja.

Gue juga gak pake sabun. Dah dari kuliah gue gak pake, lagian males mesti ngambil sabun dari temen gue di kosannya. Semenjak itu ya gue gak pernah make sabun ampe sekarang.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: