Dari melek ampe belek, dari belek ampe melek

Beres nonton macem2 video mendiang Aris Tanto, salah satu pendiri Burgerkill, gue diberentiin paksa pas akhir2 durasi video legend, salah satu nama youtuber yang nyuri paksa video komersial dari Dewa19, Virza, Burgerkill, tepat dilayar ukuran 5′ gue kecewa ama quota inet gue yang abis pas ending. Ya ke skiplah tuh video, ngegantung, pas akhir konser mereka, ya Burgerkill duet ama Ahmad Dhani.

Gila, bener2 gila, lagu “satu sisi” milik Dewa19 jadi sebuah komposisi metal yang modern, kenceng, harmonis, tapi tetep bisa dibawa nyanyi, yang kata salah satu komen di YouTube sih itu lagu sedih, cengeng, lambat atau gimana, yang mana lagi gue gak bisa ngecek lagu aslinya tuh tune ama soundnya kaya gimana, kapan2lah gue cek, tapi itu juga kalo inget kalo kagak ya paling gue bisa lupa ama video2 dari Daisuke Botak, Nihonggo Mantapu, Muse Indonesia, ama jejepangan, jav2, tapi gak begitu krusial juga sih buat mastiin itu lagu lagu slow.

Gue sempet ngira ini lagu dua sisi, tapi… Perasaan dua sisi itu judul album sih, gue juga dah lupa apa ada judul lagu Burgerkill judulnya dua sisi, gue gak begitu ngulang lagu2 2 album awal mereka, atau 2 album rearrasemennya gue berawal dengerin ya dari, …, tiga titik hitam, lagu awal gue tau ada band lokal yang namanya Burgerkill, Abang gue doyan bener dah ma ni lagu. Gue sih cukup tau, malah biasa2 aja, soalnya waktu gue SD itu gue gak suka metal kaya gitu, lagu itu juga biasa2 aja kalo dibandingin Korn, Limb Bizkit, Rage Against The Machine, atau rapper2 kaya 50Cent, Eminem, ampe Jay Z.

Gue dengerin BK ya awalnya album Beyond… dari sana gue suka ma BK, lirik satan, lagu satan, satan2an lah pokoknya. Keren. Gue suka.

Nah, buat lagu 1 sisi tadi, bisa dibilang lagu 1 sisi itu, gue ragu2 juga sih, apa ini lagu tuh lagu BK, atau lagunya Dewa, jadi gue bingung. Tapi kalo dari lirik, ma nyanyi2 si Dhani, kayanya ni lagu si Dhani, gue pikir gitu, soalnya dia nyaman banget nyanyinya, lanjut ke lagu yang laen, lagu2 di video 20 menitan itu, bener kenceng2, ada lagu2 Dewa juga kenceng, tapi ya masih kencengan tempo BK sih, tapi gue skip2 aje tuh pas gak ada BK-nya, jadi gue fokus nonton BK featuring Dhani.

Wah gak nyesel deh, keren tuh konser.

Gak lama dari itu, gue mutusin bangun dari tempat tidur, terus nyalain laptop di garasi depan rumah. Kira2 jam 2 malem. Gue jalanin misi GTA iii, di kota ke-3, sambil jalan2 ke kota, ke-1, ke-3, ke-4, gila anjis, susah, tapi sekali maen, gue bisa nyelesein misi buat ngebazoka warung Orang Kolombia, 9 warung gue babat, berhasil, biarin mokat kena tembak musuh di kota ke-1, mobil gue meledak, … Gue abis. Senjata gue ilang semua. Gue muncul di luar Rumah Sakit. Kepakasa gue gunsgunsguns, cheat senjata, terus2an ampe banyak.

Beres dari sana, gue bosen. Anjis. Gue liat video yang baru beres didownload dari Spankbank, atau apaan ya gue lupa, atau Pornhub gitu, lupa, ya dah gue liat nenen lebar Nanami Matsumoto, gue kokang batang, ampe seluruh amunisi gue abis. Terus gue balik lagi ke kasur.

Oh iya sebelom buka laptop tadi, gue juga dah makan indomie rasa ayam bawang, pake telor. wah kenyang dah.

Gue lanjut bobo.

Hari berganti. Hari gelap berubah menjadi hari terang, matahari dah datang, gue dipakasa bangun pagi ini buat ketemuan ma Uwak gue. Mau nganter berobat, beliau mau cek gula darah di Margahayu Raya, beres gue makan bubur ayam 7k di deket rumah bareng ibu gue, gue juga bawa 1 bubur yang dibungkus buat makan pagi sodara gue. Ibu gue nitip.

Baru aja jalan 5-8 menit. Wa masuk hp gue, eh… Bukan. Hp emak gue, kebetulan tuh smartphone dipake ama gue berdua setelah asus gue rusak terus dijokul di toped. Sekarang gue juga dah ganti nomer ama kadang sering gunta-ganti nomer di hp itu, dari nomer gue yang lama, ke nomer ibu, dari nomer ibu ke nomer gue yang baru, 3 nomer dipake di 1 hape, ada cara simplenya sih, buat 2 nomer dalem 1 hp, tapi ni J7 nolak buat itu, gak tau kenapa nih, sering error, jadi kalo dual sim card gitu pasti aja naek-turunnya gak enak. Kadang no 1 aktif, no 2, gak aktif, atau pun sebaliknya. Pokoknya ngeselin bet dah ni hp warisan temen nyokap gue tuh. Padahal dulu pas awal2 dikasih, lancar2 aja buat 2 nomer gitu aktif dalem 1 waktu. Sialan.

Dah ah lupain nomer2 tadi.

Balik lagi ke jalan, pas gue jalan, 5-8 menit. Uwak gue bilang. Ah mau ceknya besok aja. Ya emak gue galaulah. Ya udah gue bilang fotoin aje jalan2 ini, jelasin lagi dijalan, ma bawa bubur buat anaknya. Jadi tujuan kita tetep ke sana, tapi gak jadi ngater.

Beres2, nge-wa, kita berdua naek ojeg dengan motor berbeda. Sampe disana, ngobrol2, liat anak cowo dari sodara gue, kebetulan sodara gue lagi kerja di Jakarta, sodara gue yang laen makan itu bubur, sesuai tujuan awal, kakaknya sodara gue emang lagi gak di Bandung, cuman adiknya kerja di Bandung. Bubur berhasil dimakan ma sodara gue sesuai keinginan mother gue. motherque nanya2 soal rasa. Sodara gue bilang, lumayan, cuman dia gak doyan krupuk, jir, … Ah masih anget kok segini mah katanya, gila, itu Bubur Ayam tuh paling enak sepanjang gue idup, murah, banyak potongan ayamnya, rasa buburnya gurih, kerasa kaldu ayamnya, bukan penyedap2 gitu, tapi kaldu ayam loh, gila dia bilang ini cuman lumayan. Gue penasaran, bubur ayam yang kaya gimana lagi selaen ini yang enak, tapi 7rebu? … Ah gak gue tanyain, gue lupain.

Ampe akhirnya gue ngeliatin anak2 bocil ini, anaknya kakaknya sodara gue, umurnya belum 2 tahun pas, tapi pinter banget, bisa komunikasi, dah bisa jawab iya, atau minta sesuatu dengan 1-2 kata.

Gue rasa, anak ini bakal sepinter orang tuanya, hehehe, soalnya gue rasa anak ke dua dari kakaknya sodara gue ini emang pinter, anak pertamanya juga jago komunikasi ama cerewet, ya kakaknya anak cowo ini itu cewe, cuman adeknya ini lucu, ama gak terlalu rewel, hehehe. Wah gue seneng banget bisa liat anaknya kakak sodara gue, gue ngerasa makin tua sebagai Om Asep Cash Ball.

Beres dari rumah, gue pengen selesei kerja, kebetulan tadi ada pesenan kaset pita Hybrid Theory, pengen dikirim hari ini, kebetulan satu kota juga. Jadi ya gue pulang selepas adzan dzuhur, tapi gue pulang jalan kaki, mama gue mah pake ojeg, dah umur 60’an mah gak kuat jalan kaki jauh2 euy.

Di perjalanan gue ngerokok lagi, nyisain 1 batang magnum. Eh ketemu tukang baso langganan, ya udah gue makan baso dulu, gue asalnya belok ke jalan ini buat sedekah rutin, kalo2 barang jualan gue laku, ya 2,5% persen gue kasih ke celengan mesjid.

Beres makan, gue beli pulsa, nukerin duit 100rb gue, gue dapetin duit ini dari Istrinya Kakaknya Sodara gue, perut gue dah kenyang, oh iya bodohnya gue, gue terlalu bodoh buat mikir, kalo gue sebenernya tuh pengen boker, tapi malah makan baso, pas gue makan ya gue gak ngerasaiin, pengen boker, tapi pas makan baso gue ngerasa penuh banget ni perut. Gue lanjut jalan dikit buat beli magum lagi. Terus pas gue nyalain rokok, gue baru inget gue masih ada rokok 1 lagi.

Eh anjing, lupa, buang2 duit lagi, asalnya gue pengen beli bakok buat ngebakok dirumah, biasanya gue beli di Lazada sih buat bakok langganan mah. Tapi dah 2 hari ini gak gue beli2, di e-commerce teh, jadi boros duit buat beli udud di warung2.

Gue jalan santuy, makin lama, perut gak bersahabat. Tinja didalem usus dah gak mau diajak santei buat entar boker di rumah. Gue lupain pikiran gue, gue solawat nabi sepanjang jalan, edan dalam hati gue, kok efeknya malah gue makin gak bisa nahan boker, …

Tinja2 dah kaya teenage tinja turtles, brutal ngacak2 usus gue, sambil tetep solwat nabi sepanjang jalan, eh ancrottt, aing modol na calana.

Endingnya gue sampe rumah, nyuci kolor, tai dah ke press berbentuk v, terus kolor gak nembus ke celana jeans gue, gue dah mikir sepanjang jalan kalo gue kababayan, dijalanan orang2 tau gue lagi bawa tai di kolor gue. Eh ternyata pas liat celana jeans gak nembus, paling cuman 2, 3 noda, yang gak terlalu ngefek, paling kuning2 doang.

Jadi pesan moralnya, modolah dahulu dimana kek, jangan maksain diri buat jalan terus, gak bakalan itu tai berenti keluar dari anus gara2 lo yakin diri lo bisa berenti buang hajat.

Belajar jangan optimis lo gak bisa jadi pengendali bo’ol.

Perbanyak pesimis, percuma agamis kalo solusi simple kaya berak di masjid terdekat atau rumah warga bisa jadi solusi instant dari optimisnya diri buat e’e di rumah.

Perbanyak pd, buat ngomong kalo lo mau ke wc, jangan ampe lo berak dicelana.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: