Kebosanan bersosial media

Lagi2 selalu soal ini, gue lagi bosen berteman di fb, jadi gue mulai ngeremove friend. Lagi mikir buat add friend teman baru di fb buat ngisi friendlist fb, kadang suka takut ama scammer atau tukang tipu model laennya. Tapi mau gimana lagi gue butuh temen baru euy, bosen liat status fb, feeds, video, dan lain seterusnya. Gue bosen liat fb.

Gue pengennya sih yang baru. Tapi satu hal yang bikin gue pake fb ya karena butuh info2, barang, referensi, ama emang lagi dalemin social media specialist juga: imer, personal branding, ama belajar2 juga sih. Jadi kayanya gak rugi2 amat buat buang waktu kerja buat belajar dari sosial media.

Hal kedua adalah, dimana gue ini bener2 nolep, temen kerja gue gak ada, kalaupun ada itu temen satu profesi, font maker indo sih, tapi gue juga gak kenal selaen dari inet juga. Jadi gak bisa dibilang temen, apalagi temen kerja soalnya kita gak ada hubungan kontrak terkait sih, apalagi sampe jadi team kerja buat garap typeface gitu, gak ada. Gue mikir2 buat nambah tim, tapi da gue sendiri belum cuan2, mau garap font gimana kalo bareng tapi gue gak sanggup bayar, sementara modal gue cuman laptop, inet, pentab, hp nyokap, pinsil, kertas, gue bingung anjay. Gimana ya biar bisa buat tim, tapi gue bisa bayar? … Sederhananya itu. Sih… iye… itu… sih.

Hal ke tiga, gue dah mulai abis barang, barang2 gue dah sedikit, paling ada harapan dari nambah stock dari Uwak gue di Bogor, yang mau ngasih buku2 agama, gue gak tau kalo itu insiklopedia atau gimana, buku2nya Emak2 semua, tapi gue gak berharap lebih sih, namanya juga dikasih, ya kalo bagus ya gue jual, kalo jelek juga gue jual sih, kondisi seadanya aja weh. Itu fb bagus banget sih buat gue kalo campagne jual-beli-tuker-gratis gitu. Dari postingang gue jualan, dari sana dapet temen yang mau jualan barang, dapet temen yang mau nitip jualan, dapet Uwak yang mau ngasih2 barang buat gue jual. Tapi jualan gue juga dah sepi banget bulan ini. 3 biji doang. Sepi banget dah.

Hal ke empat, mungkin gue gak sanggup juga ngilangin share link foto cosplayer lewd, di salah satu grup fb yang gue anggotanya gue share foto Rosé, musisi yang lagi gue sukain, baik secara visual ama audionya, gak tau kenapa ya gue suka? Cantik? Suara Bagus? Nari bagus? K Pop? Ya mungkin itu aja sih. Tapi ya suka share Rosé soalnya foto2nya lucu2, imut2, kadang sexy juga, tapi kaga bokeplah, gak senegatif itu, ya namanya penyanyi ya jual lagu sih, jadi lagu2nya itu yang bikin dia dapet duit, selaen yang dah gue sebutin diawal. Jadi? Kayanya bakalan kehilangan stock lewd kalo gue tutup akun.

Hal ke lima, tutup akun. Temen2 SMA gue dah pada gak aktif Fb sih, SD, SMP juga sebagian sama, jadi fb dah bukan sosial media buat aktif nulis yang ada dipikiran kita, bisa jadi data2 buat scammer, penipu sih, cuman ya gue juga bingung anjis, kalo tutup akun. Entar gue dapet support kebutuhan2 yang di poin 1-4 gimana?

Hal ke enam, gue ini font artist, seller vintage, mau gimana kalo gue remove friend semua temen tapi entar kredibilitas gue gak diakuin dong? Dengan tokrongan friend, jadi gak ada mutual friend gitu? Entar disangka tipu2 daya setan? Tapi gue ada akun marketplace sih, jadi kalo gak percaya gue ya bisa dioper ke marketplace, biar pake rekening bersama dari ecommerce gitu, aman dah gak bakalan berat sebelah, duit aman, barang aman, jual-beli juga aman ditanggung marketplace sebagai penengah.

Ke tujuh, gue mau nyoba hal baru di fb, yang entar bakalan tau hasilnya dari ngeremove friend, tutup akun atau bikin akun, baru, jadi gue kudu gimana ya? Hahaha, nanya2 ujungnya? Apa gue nyobain eksperimen gue lebih jauh di fb? Gak tau ah, gue bingung anjay huahahahahah!

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: