Kebosanan bersosial media, lagi2 bosan

Asalnya dah kaya path tuh 150 orang, friendlist, dah milih2 temen. Tapi gue putusin buat nyoba hal baru. 0 pertemanan, meski fb gak ngijinin secara halus, dengan ngasih slot 20 temen di friendlist. Padahal udah diremove friend semua.

Sebagai eksperimen, hijrah, atau pindah ke tempat baru dari tempat lama, sama kaya dari temen lama, pindah ke temen baru, gak tau juga sih gue bakalan nemuin hal baru apa di lingkaran pertemanan fb gue ini, awalnya gue bosen juga liat list feed yang isinya fans2 atau Rosé. Ya udah gue coba ada follower, yang gue acuhin selama 3 tahun.

Pengen tau kejaring gak ya scammer-nya atau ketemu cara2 nipu di era fb dah gak semusim tik-tok? Eh ketemu, akhirnya gue ketemu merek elektronik, dia bikin iklan yang ngasih tau ada undian sebesar 2 juta rupiah. Dari undiannya aja dah aneh, murah banget cuman 2 juta. Gak tau alesannya apaan, apa si penipu mau nyari mangsa dari yang mau 2 juta? Atau mungkin dia mau coba dapet apa. Ya dah pasti duitlah ya. Okeh gue baca, ternyata ada google wawancara atau gugle apaan ya yang isi2 kuisioner gitu. Data standard, terus tanya? Apakah anda mengenal brand ini, nama brandnya aja gue baru tau dia jualan hp. Tapi hebatnya ya gue salut juga sih, pas liat anjir yang ngelike fanspagenya dah 9 juta, gila dapet dari mane tuh orang?… Balik lagi, gue isi kuisioner, gue bilang gak kenal. Terus ada pertanyaan terakhir, ada pertanyaan: iklan bagaimana yang ada suka, percayai, atau inginkan? Jing, inimah iklan berkedok giveaway, terus ujungnya minta email, hahaha. Ribet dah, ya dah gue isi ngasal email siapa gitu.

Gue dah males juga sih ngejar2 scammer, tapi mayanlah, biasanya bisa tau model2 penipuan ama gaya2 bahasa ama style visualnye. Kadang suka ketawa juga, disainnya gak begitu bagus, jadi gue rasa gak sesimple itu bikin desain sederhana tapi indah. Ada ilmu2nya juga itu, gak asal white space, grid, atau flat, atau simetris, atau gimana2 gitu, ada ilmunya asli. Cuman ya udahlah, gue cuekin perkembangan tukang tipu ini.

Gue yakin banget tukang tipu, hpnya aja mereknya gak jelas, dah gitu pertanyaan2 dari netijen kaga dibales2in, terus jualan2nya cuman hp yang 2 tipe, tapi gue belom ngedalemin ini perusahaan lebih lanjut, keburu ngantuk, sayangnya gue juga dah keburu lupa buat ngesave websitenye, entar htmlnya gue buka, cuman ya itulah, ngantuk, jadi weh lupa.

Perkembangan gue dah punya 200 temen di fb, dari follower, asalnya gue juga gak mau punya follower, cuman ada aja euy yang nge add teh, apa pada suka profile picture gue doang gitu, atau kontennye kaga doyan? Atau emang makin aktif shitpost bikin friendlist makin banyak? Atau mungkin sering2 komen di influencer/idol/artist bikin orang2 tertarik berteman dari opini2 gue yang gue lempar di kolom komen.

Gue rasa banyak kenalan itu bagus sih, apalagi bisa tau opini2 orang, tapi gak semua orang pandai beropini atau mau ngasih pendapat akan semua hal, apalagi siap debat, yang kadang gak penting atau milih diem terus mikir pelan2 kalo emang bener ngeganjel dipikiran pengen dilepasin. Tapi gue rasa gak penting sih tau opini2 orang diinternet teh, mafaatnya apa buat idup sehari2? Apa bisa bikin makin pinter? Paling pinter ngebacot minim hasil buat keilmuan dan pengetahuan mah.

Ah dah ah, lupain temen2 tk, sd, smp, sma, kuliah, kerja, ampe temen2 freelance, lupain band, seller2: buku, kaset, lupain juga semuanya. Kita temenan ma orang2 baru yang gak tau gue bakalan dapet ilmu apaan dari aktivitasnya ol di fb. Gue berharap ini ngubah gue juga bikin pinter soal sesuatu.

Oh iya terakhir tapi bukan yang paling akhir, temen2 font ada, seller ada, wibu ada, temen2 gue masih gitu2 aje sih. Bosen.

Ah gitulah, mau berharap apa lagi sih dari fb, temen2? Gak lo gak bakalan ketemu temen yang bener2 sempurna kaya temen2 khusus yang sahabatan. Susah, lagian aktivitasnya cuman di dunia maya, yang mana lebih ngedepanin pamer barang, penghargaan, status sosial, ampe jualan2 yang bikin lo sukses, katanya sih, e-course2 yang bikin dapet penghasilan dari dunia visual, temen2 yang share shitpost, temen2 yang suka hal2 cabul, temen2 film yang share opininye soal film, temen2 yang bahas komik, temen animanga yang jejepangan tapi kaga ada duit buat kerja atau ke jepang buat liburan.

Lupain ekspektasi buat dapet hal baru kalo gue masih ditempat yang sama, tempat yang sama buat dapetin hal yang beda. Bener2 gak mungkin, tapi gak apalah, moga dapet ilmunya.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: