Ramadhan hari ke-3

Beres bangun tidur. Tadi subuh telat bangun, ya telat milihnya sih. Jadi maksud gue teh salah strategi. Kan gue tidur, selepas nonton film semi ya? Iya gue nonton film, up to you, 2018, film BDSM, drama, family, ceritanya lumayanlah, buat film drama jepang mah.

Okeh balik lagi ke telat, atau salah strategi: gue tiduran, beres nonton film, jam 2 subuh, ah 1 jam lagi reminder hp Nyokap bunyi nih. Tenang jam 3 mah bentar, paling juga gue bangun, eh gue bangun2 gitu, sesekali, sadar gitu, kesadaran gue muncul, terus gue tidur2 lagi, ganti2 posisi tidur. Ke kiri, ke kanan, atau ketengah. GItu aje, bulak, balik badan, nyari posisi aman. Nah gue teh perasaan, kok lama juga ya ini tidur, enak bener dah, terus nungguin reminder kok gak bunyi2 gitu, perasaan gue teh, dah lama juga gue tidur, tapi kalo lama gue tidur, harusnya dah bunyi dong reminder-nya? Kan? Lah ini enggak.

Ya udah gue tunggu, sampe Ibu gue bilang, hey dah jam 4 pas beliau liat jam didepan kamar, posisinya bisa diliat dari dalam kamar, ya udah gue makan sama sop yang kemaren, yang dah diangetin, oh bukan2… Gue makan daging kere, pake sambel ijo dari Uleg, Finna production. Gue makan, terus beliau bilang, lah ini lampu gak dimatiin? Ibu gue ini hemat, pas gue mau tidur teh gue mau matiin, cuman katanya lampu tengah tah 10 watt, lampu kamar gue 15 watt, jadi gak gue matiin lampu tengah, buat idupin lampu kamar gue, oh iya lampu kamar gue teh, bukan2… kamar gue teh dah berfungsi sebagai mushola, gue tidur bareng ibu diranjang yang sama, bersampingan. Nah gue kena omel nih, belom lagi pas nasi yang digarasi, belom diangetin, gue lupa buat ngidupin, nyolokin kabel, padahal gue inget sih, mau nyolok, cuman pas tidur, gue ragu, ini gue colokin aje atau mungkin gak usah dicolok, ya kan nasi anget kadar gulanya tinggi katanya. Gak baek buat kesehatan.

Ya dah beres makan sop, selepas itu gue eh, salah2… Selepas makan kere, sambel, gue makan sop, tambah nasi, lagi2, tambah nasi, selalu nambah, gue makan ngabisin stok nasi dingin di magic jar. Akhirnya gue ngerasa gue dah salah, guilty pleasure, makan nasi nambah2, padahal gue mau diet di bulan puasa. Tapi kalo nasi dibesokin gak enak, sayang aja gitu dibesokin.

Tunggu2, gue jadi sadar satu hal, kok gue banyak pertimbangan akan segala sesuatu teh ya? Kenapa gue sampe mikir kaya gitu? Gue rasa hal biasa sih emang, ada yang ngasih tau, semacam hal yang biasa2 aja, tapi dari sana gue sadar, kadang gue suka salah perhitungan, kaya lampu, ternyata Ibu teh maunya lampu yang 15 watt, lampu kamar gue yang mushola itu, soalnya biarpun gak hemat, lampu disana bisa bikin ruangan yang seseringanya gelap jadi terang, terus lampu yang 10 watt, lampu tengah kalo mati, enak, bisa dapet cahaya dari lampu kamar mushola, soalnya entar sinarnya masuk ke ruang tengah, kalo lampu ruang tengah mati. Nah entar efeknya, ruangan ibu ama gue tidur lebih gelap dibanding ruangan sekarang, sekarang kan kamar gue gelap, si mushola gelap, beliau kaga suka. Terus.

Terus buat nasi, harusnya gue colok aja, 1 jam, biar nasi anget, Nyokap gue teh suka ama nasi anget, dia tipe yang enak makan nasi yang masih anget, yang diangetin juga suka.

Nah gini salah gue buat saat ini. Salah selanjutnya telat bangun, gue pas adzan subuh, tuh tidur2an, beres leleson, tau2 jam 5 subuh aja, gue ambil wuldhu, beres wudu, gue solat, solat sunnat subuh, lanjut solat subuh. Disini gue pengen bobo, padahal sebelomnya intuisi gue mau gue kerja lagi, gak tidur, tapi gue mikir lagi buat gak kerja dolo, gue mau bobo, tapi pikiran gue, ya gue kepikiran, ngaji dolo barang 10 ayat mah, tapi gak gue lakuin. Padahal ngaji sebelom datengnya matahari, sampe akhirnya dateng itu bagus bener. Jadi misalkan gue ngaji, 1 jam, dari jam 5 sampei jam 6, kan itu dari gelap ampe terang ya, nah gue bisa dapet hal yang bagus banget. Sayangnya itu gak terjadi, gue lebih milih tidur.

Sekarang jam 11.13 gue dah asik nulis2, emang sih gak penting, beberapa hal harusnya gue tulis ulang, edit, tapi gue freestyle aja, langsung ketik, tanpa edit2an. Salah sih, hasilnya prematur, gak sehat, gak bagus, kalo sehat yang gue maksud teh ya enak dibaca gitu. Ini kurang. Tapi kepaksa gue lakuin biar bisa nulis banyak.

*****

Dulu zaman gue kuliah, 1 dekade lalu, lebih dari 1 dekade, kurang lebih 1 dekade, maksud gue, gue dateng ke kosan temen gue, maen, nginep, atau pulang ya, kalo gak salah gue nginep, 1-2 hari mah, gue saur bareng, terus tidur di kamar dia, tidur samping2an, bangun2 jam 6 sore, buka, dia bingung gue kok bisa kaya dia tidur2an, eh malah tidur beneran, terus berdua tidur.

Terus gak solat subuh, dzuhur, ashar, magrib, isya, ngaco dah. Hari itu gue teh cuman liat dia nonton maen WOW, terus makan, buka bareng, gue makan warteg yang 15rb gitu, lupa dah, terus gue ngobrol ama temen2 gue, kebetulan di kosan ini teh, em bukan sih, lebih ke rumah kontrakan, ada Lity, Nil, Kodan, Iki, waktu itu Ogi lagi gak dikontrakan, jadi cuman 4 orang ini aja, ama gue 1 jadi kami ber-5 ngejalanin puasa bareng.

Gak penting ya ceritanya? Mana nulisnya biasa2 aja, terus manfaatnya apa buat idup lo? Ya gue gak tau juga manfaatnya, apa lo bisa tau betapa buruknya tulisan gue yang sederhana, tanpa edit, atau mungkin lo mau nulis tema yang sama soal puasa, atau gimana gue gak tau juga.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: