Ramadhan hari ke-4

Intinya tulisa gue teh, bilang selalu ada perubahaan, orang juga gak gitu2 aja. Kalo pun dolo jelek, bisa jadi baek, ya robahlah, orang juga gak gitu2 aja. Ini konteksnya tulisan2 gue yang kemaren.

Apa yang mau gue sampein sekarang tuh, gue jadi nunda2 sesuatu, males, ama gak bisa diandelin, ama mungkin gue terlalu ketergantungan ama inet, bukan dalam arti positif ya, lebih ke buang waktu sama tenaga buat nikmatin media hiburannya, bukan ngejadiin-nye jadi duit.

Ya, masalah sekarang teh, gue puasa, gue dah nargeting 20 halaman, sehari, buat baca qur’an. Biar hatam 1 bulan, 30 juz, jadi 1 juz satu hari. Ternyata gak segampang hari pertama, pas lagi semangat2nya, sekarang paling gue tunda2 juga, terus solat taraweh bolong sehari, ya gitu.

Konsepnya teh, perubahan, konsisten, atau coba2 ama buat target ya gak selalu semuda itu. Bener kata orang gak semudah membalikan tangan. Tah eta pisan. Usaha teh gitu brohhh.

Okeh, gue mau bilang soal hari ini gue lebih banyak tidur, dari jam 2, bangun2 jam 4, terus makan risol homemade, telor ceplok. Ngebako. Terus ya molor bentar, terus solat subuhnya telat, gak solat sunah. Mulai males lagi, tapi gue mau edanin lagi ah, biar tepat waktu, ama gak males2an, selalu inget sayang waktu, selalu inget sayang uang, pengen ngehemat waktu, uang, tenaga. Pokoknya efektif/efisien. Gak buang2 energi gitu.

Hari ini, gue tanya2 temen2 di IG, Fb, ada beberapa jawaban, ternyata enak juga ya ngobrol random gitu, tanya2 aja sih. Terus gue nonton podcast, soal traffic, kayanya kalo mau blog personal gue banyak view ya blog walking dolo, ini gue langsung ambil konsepnya ya, secara langsung gitu, dengan contoh blog gue. Terus, apa gue coli komen? Sange pengen dikomen orang? Atau gue ngocok cerpen?

Ah aing gak bisa bilang enggak juga. Ada iya ada enggaknya juga sih. Dolo dah dikomen orang kok blog gue, terus sange pengen dikomen dah gak juga, ini lebih ke nulis random, sebagai ngeluarin emosi gue ditulisan. Biarin gue sadar tulisan2 gue masih kurang disana-sini, bahkan kesalahan berulang gitu, masih gue lakuin.

Ya intinya tulisan ini, sekedar latihan, tapi harusnya sih makin bagus, atau meningkat ya? Tapi ya buat sekarang gue nulis soal gini, biar seenggaknya gue sadar ada proyek 1 bulan nulis, di bulan suci, biar gue sadar pikiran gue teh dah sampe mana? Kuliatas gue teh sampe mana sih? Terus gue teh orang yan gkaya gimana di bulan Ramadhan? Terus apa aja sih yang bisa gue bagiin di tulisan2 gue?

Ya dah gaes gue, cut disini ye?

Bye!

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: