Ramadhan hari ke-5

Tuh kan bener! Gue kalo dah tidur, pasti ngabisin waktu. Kemaren dari subuh, sekitar jam 6, gue solat kan. Telat tuh subuhnya. Terus beres dari sono. Gue bobo. Bangun2 jam 10. Solat Dulha. Terus buka2 sosmed, buang2 waktu lagi. Banyak bener dah buang waktu. Terus pas Magrib, tidur malem jam 9. Bangun jam setengah 2. Solat Isya, solat taraweh, baca doa taraweh, dzikir, baca doa witir. Lanjut. Makan otak2, tetangga gue jualan, terus Ibu beli dah, 2 bungkus. 5.000an kalo gak salah, 1-nya.

Oh iya gue juga bikin baso udang, biasa, pasti kalo buat baso2an, tengahnya belom mateng. Mau daging, juga sama. Gak ngerti biar tengahnya mateng apa buat kecil2 banget gitu? Atau gimana ya? Mana kurang seasoning, gitu. Gue lupa nambah garem. Jadi kurang maknyos, tapi tengahnya sekarang rada mateng sih, soalnya basonya kecil2 sih. Tapi tetep ada kaya rasa tepung2, gitu. Bukan mateng2 amatlah. Tapi mateng, sih. Ya mateng, cuman tengahnya kaya apa ye, kaya itu, kaya kering, luarnya basah.

Tapi enak kok. Bisa gue makan. Gue buat pake merica, garem, penyedap, buat kuahnya gitu. Kalo bahan baso mah, adonannya gampang, bawang putih, udang basah, garem, tepung tapioka, sagu2 gitu. Dah gampanglah bahannya mah.

Buat sekarang gue belom sempet nulis2, gara2 kebanyakan bobo. Terus tadi sebelom magrib baru beres 5 halaman, qur’an. Belom sampe target 20 halaman. Emang kalo ada target bisa ngerjain sih, maksudnya ada yang dikerjain, ada yang dikejar gitu maksud gue teh. Dari kejar2an buat menuhin target teh, kayanya enak. Tapi kenapa dengan $100 dari font belom kekejar ya? Mungkin gue terlalu banyak ngerjain yang gak penting.

Banyak hal yang gak penting gue lakuin, sementara idup ya gak mau kerja doang. Sementara target ka ke kejar, font aje belom beres, dah nambah draft baru, skill belom bisa semua, dalam artian belom mampu produksi bener, eh dah buat bentuk2 karakter baru, tambah2 kerjaan aja. Tapi ya udah ah, gue bosen juga sih curhat, ngeluh, atau bilang sesuatu hal soal kesalahan2 gue, tapi gue mau nulis apaan ye? Bingung anjay.

Soal solat sebenernya, gue dah ngaret2 lagi. Soal puasa tadi subuh liatin Amber Na, cari2 leak onlyfansnya, gak ada. Terus DJ Asal Malaysia yang dapet management di Singapore ini sebenernya, bisa bahasa Melayu, orang lahirnya di Malaysia, gue kira doi cuman bisa basa Taiwan doang. Ternyata bisa melayu, tapi gue liat2 videonya, ngomong bahasa Cina mulu, gue pengen liat ama denger dia ngomong bahasa Melayu euy.

Soal bokep, ama coli-crot gue berentiin total sih. Tapi kok gue masih buka2 Amber Na, DJane seksi, ya liat2 auratnya lagi. Duh aing, buang2 waktu. Gue teh mau ngurangin2 yang gak penting2 euy, dolo sempet gak nonton TV, Radio, baca koran, cuman baca zine, buku, nonton2 film holywood, anime, anime jarang sih dolo, 1-2, itu juga gak selalu, kebanyakan nonton holywood. Terus gue sibuk juga ngerjian tugas kuliah, terus main gim kaya FM 2009, PES 2011, COD world war, Plant vs. Zombie, Mario Bross.

Ya gitu idup mah, gak ngerjain tugas aja, pasti aja ada yang laen yang dikerjain. Makanya gue fokus buat berenti yang gak penting2, pasti yang gak penting2 teh keganti ama yang gak penting2 laen. Nganim, sosmed, nulis, ngeYouTube, ternyata buat bijaksana teh susah, apalagi ngemanage diri, tapi buat tau, kaya apa, apa2 gitu, gampang banget sekarang, informasi dah banjir, terus tinggal buat2 aja sih. Tapi selama gak bisa ngatur work flow, ya ancur weh. Tapi gak gitu juga sih bahasanya, gue tinggal ngemanage proyek2 gue aja sih. Dah itu ajelah bahasanya.

Gue sebenernya orang yang biasa2 aja di akademik, cenderung dibawah rata2 sih, semangat belajar gue, paling di seni, itu pun gak cemerlang, terus kalo kuliiah juga itu cuman asal kumpul, kebeneran IPKnya 3 koma, terus buat kerja gue sering telat, buat bisnis gue masih ngerintis, jualan pre-loved lagi sepi, jualan font baru live 1. Sementara gue sekarang teh umur mau 33. Entar gue ulang tahun, gue ngerasa makin tua, sementara gue dari 2013 masih kaya ornag yang Fresh Graduate, padahal gue dah 10 tahun lulus. Ya anggep aja 1 dekade, ngefont, gawe, jualan, sosmedan, gitu2 aja.

Sayang umur ya?

Tapi gue juga gak mau miskin aja sih. Gue mau font jadi duit sih. Gue dah sering ngomong ini berkali2 sih. Gue pengen ngeberesin font, terus dapet duit yang cukup, biar bisa idup dari font, gue kudu beresin font. Biar beres, gue mesti ngerjain tiap hari, biar bisa ngerjain tiap hari, gue harus mulai dari sekarang. Biar sekarang ngerjain gue mesti berenti yang gak penting2, gue kurangnin2 yang ganggu ma bikin gak fokus. Gue mesti fokus ngerjin font. Gue mesti cari duit biar gue bisa idup.

Sayangnya, pemikiran dah bener, tapi yang dikerjain, pasti gitu2 aja. Kan bosen juga, mungkin emang kudu ada hiburan, tapi kalo kebanyakan, ya gitu, gak beres weh si font teh.

Ekspektasi tinggi, tekanan tinggi, kinerja biasa2, belom tentu gitu kejadian. Tapi kalo yakin, ma mau terus2an berjuang, pasti hasilnya ya ada sih. Tapi diperbaikin weh, gitu sih. Kudu eta mah.

Soal yang gak penting2 gue kayanya kudu mulai ngurangin sosmed, eh dah gue bilang ya? Apalagi ye? Gue mulai ngurangin tidur, dalam artian positif, ya? Dalam artian gue banyakin kerja lagi, banyakin lagi berjuang. Masa idup gue cuman buat hal yang gagal2 mulu, sekali berhasil kek kenapa? ya?

Terus soal yang laen2, kaya gue nikah, atau modar, gue dah minta yang terbaik ama Allah SWT aja sih. Banyak yang gue lakuin belom tentu gitu, kadang suka gak sesuai, gak sesuai target, tapi daripada gak punya yang dikejar, atau gak ada yang dikerjain, ya umur abis ama hal2 yang buang waktu. Terus modar dipertanggung jawabin di hari akhir, lo buat apa aja, terus kata Al-Qur’an, atau kata inet, orang pada pengen sedekah, pada hari sebelom matinya, jadi orang2 teh mau pada ngasih sesuatu ke orang laen gitu, jadi orang teh pengen ngeberi barang, ke orang laen. Lah?

Lah gue ngasih apaan ya? Iya sih suka sedekah, tapi gak tiap hari juga, katanya paling bagus sesudah subuh, solat subuh nih lo ngasih duit ke mesjid atau orang yang ngebutuhin duit, tapi kondisi ekonominya gak mampu beli banyak kebutuhan. Nah orang gitu cari dimana? Tukang becak aja dah jarang di Cicaheum, terus apa ye?

Banyak sih cara ngasih, kalo ngasih cerita gini bisa ngasih amal sih. Gue mau banget banyak ngasih cerita. Tapi kalo cerita gue ada ilmunya, ada amalnya mungkin bisa jadi saldo amal gue nambah, rekening amal gue tambah gendut ama amal. Tapi gak tau juga amal gue sekarang berapa, apa lebih banyak dari dosa gue? Apa jumlahnya cukup buat lolos ke Surga Firdaus, apa gue pantes masuk Surga Firdaus? Apa gue bisa ngewe cewe cakep yang kaya Yui Hatano, BDSM sambil produksi anak di Surga, ih gue pengen banget deh ngentot, tapi da itu nafsu aja. Sementara katanya nafsu dah gak ada, terus kalo di surga ada bidadari, gue apaain ye? Ajak ngobrol aja gitu? Atau gue sekedar mau buat anak mah, ya di Dunia juga ada, tapi surga kan gak ada di dunia, sementara Surga itu dah label paten buat hal yang ada di Dunia. Bener2 tempat terbaik buat insan yang ngejauhin yang buruk, sama ngejalin yang baek2. Tapi itu juga gak tau kalo diridohin Allah mah.

Ya sudahlah, yang penting gue coba jadi orang baek ajalah. Dah mah culun, pikiran konservatif, kerjaan biasa2 aja. Isi otak juga gak brilian2 juga, sementara sok elitis kaya paling suci, paling bener, bukan gue banget, meski gue sadar gue pengen banget semuanya itu bener, ngelakuin yang bener, bener2 dilakuin, atau bener dalam ngelakuin sesuatu.

Jadi ya kita akhirin tulisan random, maha gak nyambung serta buang waktu ini. Oh iya semoga kalian idup menyenangkan, banyak dapet hal2 menarik dalam idup ini, sedangkan gue jalanin idup pengen lebih baek lagi. Gue pengen Surga euy. Aamiin.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: