Ramadhan hari ke-7

Hari ini banyak tidur sih. Dari solat subuh jam 6. Oh iya kemaren gue solat subuh jam 7 malahan. Gak tau diterima gak tau enggak, ya formalitas mah solat, tapi kan aturannya pas keluar matahari, ya gak boleh solat. Gue jadi inget Nenek euy, dia ngebangunin gue tiap subuh, buat solat, biasanya jam 6 pagi, terus ya gue solat aje, daripada terus2an dibangunin. Mana semalem bokep-coli-crot, waktu gue inget di Margahayu Raya teh.

Tapi da gak sah itu, ada hadast besar, solat, ya gak diterima ada bekas, ngecrot, mah, hahaha. Gak tau ah solat weh waktu dolo mah, daripada kena bangunin teroskan? Cape dah.

Sekarang gue tidur2an aje kerjanya. Sore gue bantu2 nyokap, terus malemnya gue buka sama teh pait, sama ngebako. Oh iya gue belom ngaji2 lagi, target gue buat ngeberesin 20 halaman belom sampe dah targetnya buat itu teh.

Oh iya broh, satuh lagih nichhh. Ko gue sering2 nulis, buang waktu kaya gini ya? Kenapa gak dipake buat font, ngaji, solat taraweh, atau kegiatan ibadah laennya ya? Ya karena gue milih buat fokus nulis diary selama Ramadhan ini. Terus gue lupa kalo ibadah sunnah lebih berfaedah dan dapet top up saldo amal, daripada nulis2 kegiatan harian kaya gini. Loh kaya nulis ceramah waktu sekolah dolo, yang pake cap mesjid itu, inget gak? Hahaha, good old days.

Kayanya gue salah milih kerjaan nih, salah ngelakuin prioritas dalem idup, salah bikin idup gue suram. Bikin saldo ibadah gue top down, ya gak nambah2 sih, malah turun gitu. Nulis mah gak penting, ngebokep-coli-crot juga gak penting, banyak tidur2an, gak penting, buang waktu, nonton anime gak penting, buka2 video2 YouTube ngabisin waktu, ngomong atau becanda gak penting, bikin Ibu jadi males ngomong, terus gue selama beberapa hari ini, ditanyain, “Sok cari kerjaan laen atuh, masa dikuliahin teh, malah ngefont aja terus? Cari atuh duit. Kerjain yang dapetin duit!” Gitu gera euy kata si Ibu teh. Terus si Abang dateng sama juga: “Si Asep dah nyari2 kabisa laen gak?” Gitu dia nanya ke gue. Iya gue ngerti, Meja Makan antik yang bisa jadi meja makan oval dari meja bulet ini belom fix dibayar, gue tau Nyokap gue lagi jualan2 barang antiknye, Terus tadi Pak Army of Me yang punya rumah dateng nagih duit, nagih juga kejelasan mau dibayar kontrakan rumah teh kapan? Minta kepastian. Dah 3 bulan sama bulan sekarang belom bayar.

Si Ibu dah mau mewek, ngeluh2, kenapa cobaan idupnya teh dari Anak2nya terus. Teros gue bingung anjay, gue ngerjain font kadang2 gitu, mood2an, terus gue sibuk nulis, maen sosmed, tidur2an, gak solat tepat waktu, gak ngaji, gak teraweh dah 3 hari. Sibuk weh nulis2, yang gak jadi duit ini… Demi apa coba? Cuman gue pengen tau kemampuan nulis gue kalo cerita langsung-sung-sung teh kaya apa, selama konsisten 30 hari, selama bulan puasa. Terus yang kepikiran di tulisan gue teh apa aja gitu, apa ja sih cerita yang gue sampein di tulisan teh?

Bokep-coli-crot, font, desain grafis, puasa, sodara, temen, kuliah dkv, dunia kuliahan, kerja, freelance, ama beberapa nilai2 agama yang sebenernya gak bener2 banget, lagi gue nulis agama gak nyantumin ayat atau sumber dari orang. Gue tulis weh sesuai yang gue pahamin gak tau bener atau kaganya mah.

Ya dah gaes, gue mau nonton anime dolo. Gue akhirin tulisan ini disini ya?

Jamatane! Mantapujiwa gaes!

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: