Ramadhan hari ke-18.2

Hari ini bangun, dibangunin sih sebenernya mah. Jam 9, suruh ngadonin kue keju, kur kastengel ini gue campurin tepung terigu ama adonan yang setengah jadi. udah sedikit rada2 keras, atau sulit buat diaduk gitu. Ya kasihin ke Ibu. Kata Ibu gitu. Jadi Ibu mulai ngaduk pake tangan kosong, setelah sebelomnye gue ngadonin pake sendok nasi.

Gak lama sih. Cuman 5 menitan. Gue balik lagi ke kasur. Bobo lagi, lanjut tidur. Bangun2 jam 11. Lagi2 dibangunin buat ngecek kompor gas, apa apinya dah diukuran sedeng. Gue liat indikator, di tungku kompor gasnya. Ada indikator 1, sama 2. Ya sebenernya sama aja sih, cuman beda gambar doang, jadi gue posisin pas ditengah indikator satu, yang gambarnya pas ditengah2 indikatornya.

Gak lama dari itu gue lanjut, tidur2an. Jadi gue sekitaran 1 jaman, tiduran deh. Gak lama berselang dari itu gue dengerin Adzan Maghrib. Terus gue berdoa, doa yang sama kaya gue beres solat wajib. Dah gitu, gue idupin laptop, terus maenin lagi fon. Maksudnye ngerjain fon.

Terus oh iya, Ibu teh bilang tolong itu foto kue ada temen Ibu yang minta. Gue posisi belom solat, emak gue ini dah beres solat dzuhurnya. Gue ngubek2 foto2 dokumentasi kue kering yang tahun kemaren. Gak lama dari sana, sih gue nemuin itu foto, cuman searching tool yang ngebantu cepet ketemu. Gue colokin kabel data, ke laptop, terus copas ke folder kamera di folder hp Emak gue.

Beres copy, paste, emak bingung, lah dalah, mana ini foto? Yey, dipaling bawah Bu, itu scroll aja ke paling bawah, kan itu urutan fotonya sesuai tanggal, jadi dari waktu. Terus aja scroll kata gue teh.

Beres bungkus2 kue. Packing, beli dolo solasi bening buat ngebungkus keler biar kuat gak masuk angin, atau tumpah2. Aman.

Dari sono, gue pake aje itu Hp, gue kaga punya hape, jadi nebeng pake smartphone nyokap gue ini, gue maen IG, scrolling2, terus eh pas tinggal 14% lagi gue cas. Gak idup dong. Ternyata listrik mati, kata nyokap lah mati listrik. Gue bingung.

Gue bingung dong, lah ini gimana yang mesen kue, katanya mau sekarang, ngehubunginnye gimana, kalo gak ada listrik. Lagian batre hp abis, duh mana lama, kata nyokap gue. Ya dah Bu tungguin aje bu.

Akhirnya kita sekarang nungguin listrik idup, sama entar mau mesen gosend juga, buat ngirim pesenan 2 kue kastengel ini.


Gue kebanyakan nulis2 yang gak penting. Banyak aja nyerita, tapi gak ngelakuin apa2, cuman nulis doang. Ya ini mah ngebacot atuh jatohnya. Ini gue sadar pas liat To Do List 2019-2022, banyak sih yang dikerjain, tapi banyak juga yang gak dikerjain. Nya sarua weh omdo kiyeu mah euy.

Gini gaes idup jadi pekerja mandiri mah, kudu bener2 konsentrasi euy. Harus kepenuhin makan, tidur, kerja, gitu2 weh terus. Da emang idup emang buat itu aja sih buat sekarang mah.

Wah target belom kekejar2 nih. $100 pertama euy.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: