Ramadhan hari ke-20

Di agama gue, ada halal, haram, makruf. Yang mana udah jelas, yang perlu dilakuin pa, yang gak perlu dilakuin apa, yang boleh tapi gak penting apa, ya pokoknya dah enak lah jelas.

Tapi. … Tapi gue teh suka pengen nyoba hal yang dilarang. Waktu dolo pertama kali nyobain intisari, katuas, alkohol murah di Dago 34, didepan taman Dago, taman apaanlah itu yang kecil disekitaran Ranggamalela, balubur, Djuanda. Gue ngerasa pusing2 doang, ma keliatan keren gitu. Jiahahaha akhirnya aing mabok, sampe akhirnya tiba kelulusan sekolah, gue minum anggur merah, enak sih manis, cuman pusingnya itu yang gak gue doyan euy. Mana gak bisa konsen, tapi apa yang ada dikepala bisa keluar lancar tanpa halangan, bawaannya tuh langsung ke intinya aja gitu.

Selepas itu, gue gak pernah mabok. Ma gak mau mabok lagi. Ya udah nyobain weh, gak cocok gitu. Gak enak weh. Terus emang dah tau kalo kobam teh kaya gitu rasanya.

Kuliah gue gak ngerokok, gara rokok gue sempet kena TB atau serangan jantung yang bikin gue ngerasa itu salah. Idup gue lebih dari kecanduan nikotin. Idup gue bisa lebih dari itu, gak perlu ngerokok. Akhirnya ya biasa aja, gue terbebas dari rokok, ma bisa ngejalanin idup tanpa rokok.

Sebenernya coba2 gitu, terus emang gak penting, cuman pengen tau doang. Sisanya sih kebiasaan, ama adiksi, bisa dilawan sih. Cuman proses adaptasi aje. Tapi da kumaha nya? Gue sekarang ngebako, ngeroko juga sih. Sama2 aja, gue biasain diri lagi larut dalem adiksi nikotin, tar, yang katanya ngerusak paru, ngerusak otak gue, mana gue dah ada penyakit otak kaya skizophernia, yang mana itu teh dilarang banget ngerokok soalnya bisa ngebuat kambuh halu, delu, tapi gue cuek.

Ya bodoh sih itu, gue akuin, gue juga pengen berenti, tapi gak sekarang deh. Gak tau kapan.

Terus awal nonton bokep, sekitara SD. Temen punya waktu ke warnet, terus ngajarain gue buka worldsex.com, situs bokep pertama yang gue buka, darisana gue belajar internet, yang gue tau internet cuman situs bokep itu, selama SD, belom ada tugas atau PR buat nyari sesuatu dari inet. Ya gue suka bokep, sampe akhirnya gue nikmatin bokep, terus nyobain coli, lebih ke biasan gue ngocok, waktu itu belom pernah ampe crot, gue gak begitu ngerti, sampe akhirnya gue kocok2, lama2 kok enak, terus akhirnya crot, wih enak bener ye? Hahaha asik euy.

Gitu aja sih, soal bokcolcrot mah. Sampe sekarang gue sadar, ni kan dah tau, kenapa gue masih bokcolcrot, dah tinggalin, sekarang gue larang diri gue buat deketin seks, biarin mimpi basah ajalah, gak tau kapan itu crot basahnya juga. Dah lupain seks weh.

Sekarang apalagi. Judi? Dolo waktu SD, gue masang lotre, ya dapetin Coca Cola, asik bos, masang 100 rupiah, dapet Coca Cola harga 2000? 3rb gitu? lupa gue, kan mayan tuh, tapi dari sana gue coba lagi gagal, padahal pertama kali maen, dapet hadiah. Nyobain ke-2, 3, 4 selalu gagal.

Buat maling gue juga pernah, nyolong duit Gaek, Kakek gue dari Nyokap. Gue belanjain duitnye buat maen dingdong di BIP, sama temen. Sempet juga ngambil paksa action figure entah apalah itu, gue gak inget maenan apaan. Akhirnya gue ngerasain dapet sesuatu bukan milik gue ya biasa2 aja, tapi akhirnya ketauan setelah Gaek bilang sering ilang duit, terus mau nabung ke Babeh gue seorang pegawai Bank Swasta. Dah lupain weh.

Sekarang mah, gitu, gue dah gak maling lagi sih. Cuman sekarnag gue bimbang, mau jualan buku rare dari Alm. Babehnya temen gue, soalnya temen gue gak ngodang gue dipernikahannya, terus dah gak kontak2an, sih, terus gue ngerasa bener aja gitu ngeposting buku hak miliknya itu, dengan harapan dapet duit.

Gak bener sih, cuman gue sok bener aja. Alesannya dia pasti lupa, ama dah ngelupain gue. Lagian ngondang kawinan aja kaga, dah gak ngaggep gue temen kali. Jadi jual weh buku dialah, persetan temen2an gitu mah. Tapi gue ragu, kaya bimbang gitu, butuh duit buat idup, ampe ngejual pertemanan gini, mana dia temen terbaik gue setelah lulus sekolah, sampe pertengahan Kuliah dolo. Sama2 maen PS bareng, Maen PES2011, maen gim bareng, gue dijemput, dianter ke rumah.

Asa aneh gitu. Ya berasa pengkhianat sih. Tapi bae ah, gue butuh duit euy. Lagian juga gue dah gak peduli ama status pertemanan gue ama dia. Dia dah lupain gue kali, di sosmed aja dah gak kontak2an, cuek2 weh. Dijual wehlah bukunya.

Sesuatu yang haram, atau bukan hak milik kita, itu emang bukan milik gue. Jadi kalo gue maksain buat dapetin barang yang bukan milik gue, jelas2 gue gak bakalan masuk Surga Firdaus? Bakalan masuk ke saldo dosa, atau mungkin dibakar tutung di Nereka.

Tapi… Aing pengen duitnye buat idup gue. Terus buku itu teh susah lakunya, selaen mahal emang yang beli juga langka juga. Sama langka, tapi gak tau dah, mau gue take down atau enggak, gue juga ragu, dah kepalang dipost, terus orangnya gak tau. Ya dah lah cuek, cuman Surga Firdausna iyeu kumaha euy? Jamening gue dah belajar, apa2 mesti halal, mesti karena Allah SWT, ai iyeu maok buku batur, dijual deui jang hirup. Duh euy mani watir pisan Sarjana Desain Komunikasi Visual teh, tukang maling, tukang jualan rongsok.

Sedih euy. Liat keadaan gue yang ekonomi tipis gini teh. Mana nulis2 pengakuan dosa kaya gini, atau share kebodohan harian gini gak ada di Agama gue. Di Islam mah, pengakuan dosa teh gak ada, yang ada kalo tau dosa, ya jangan dilakuin lagi. Pokoknya berenti, cuman secara mental, buat psikologis, ya nulis2 gini bisa nenangin hati gue sih, biar gak rusak mental, biar mental nya keanalisa, tapi kalo gue sok2an atau ngebohong juga entar keliatan kok. Malah jauh dari kenyataan sih.

Nah sekarang mah, hal yang dah pasti teh, balik lagi ke kitanya sih, mau ngelakuin atau gak ngelakuin, setelah dapet ilmu, nih haram, nih halal, nih makruf. Soal ini jadi weh, katempo pengidam Surga Firdaus penjual barang curian. Tapi bae ah. Tapi hayang Firdaus ih, kumaha iyeu?

Galau Mang?

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: