Ramadhan hari ke-26

Airphone gue rusak yang left, kadang ada suara, kadang gak ada suara. Kalo ditarik2 bisa ada, bisa enggak suaranya. Ganggu deh. Mana gue suka keganggu kalo ada banyak motor yang lewat, gue kerja di garasi, teras, ya langsung ke luar. Gak ada taman.

Wah balik lagi ke yang dolo, keganggu motor2 lewat. Kepaksa kudu nabung sekitar 200rb, buat beli airphone, gue kurang2in jajan dah kalo gini. Mayan dah, daripada gak fokus. Entar pasti keganggu ama suara dah.

Bener euy, idup teh: nasib2 euy. Mani kiyeu pisan ya Allah, bukan gue yang gak mau, emang gue mau nasib kaya gini. Dengan kelakuan gue kaya gini, kinerja gue waktu nyari duit, atau beribadah, bener2 mesti diperbaikin dah. Aslina Mang. Gue gak mau kaya gini teros: asli euy, masa dah mau 33 penghasilan cuman 100-300rb sebulan. Mengsedih euy.

Nikmatin sosmed emang enak, kadang suka terpacu ama orang2 yang upload2, dari fon, kaset, atau kerjaan ilustrasi, atau dapet purchased fon, orang shitpost, ketawa2. Tapi gue mulai sadar lagi, eta teh gak penting, gak ada hubunganye ama gue. Gue ngerasa capek weh sosmedan, gak dapet duit, coli komen, like, share juga buat apaan dah. Sosmed cuman pencitraan, atau nyari sesuatu doang, kepo atau menuhin pamer/iri doang.

Negatifnye selalu gitu. Mana ada yang sempurna dalem hidup, selalu ada sih sisi idealnya, emang ada, tapi selepas gue temenan ama 3000an friend di Fb, gue gak nemuin hal yang banyak berubah. Tapi seneng sih dapet ilmu freelance, ama anak2 muda yang suka berkarya. Cuman, gue lagi jauhin pekob atau cewe2 seronok. Eh dapetnya yang gitu mulu, mana lagi bulan suci gini, malah nambah2 dosa euy.

Pengennya ngeremove atau block, udah sih, tapi da bakalan ada terus yang gitu mah, jadi actionnya ya skip weh. Kalo dah keseringan ya snooze selama 30 hari. Dah cukuplah, kalo lama2 enek, ya block atau remove friend.

Sekarang gue kangan juga ama temen2 buku, seller2 buku, penulis, editor buku, atau orang yang pecinta buku, gak ada temen buku2 gue euy sekarang, kangan deh postingan soal intelektual, ilmu, atau teori2 atau apalah gitu soal buku ma yang melengkapinye.

Gue juga mulai ngelirik2 lagi twitter, mulai follow2 akun fon, mulai nikmatin timeline, branda gue di twitter. Sesekali liat beranda Fb. Waktu abis aja ama nikmatin konten orang laen, liatin fon orang laen, gitu2 weh. Gak terlalu signifikan ama nambah2 knowledge soal type design buat gue teh.

Hemmm, mau apalagi atuh gue teh? Nikmat mana yang gue dustakan? Semua dah enak di friendlist yang dolo di Fb, gue pake acara eksperimen remove friend, tapi biarinlah, orang juga entar ada yang add2 gue, tapi ditunggu, dari akhir November, ke Desember, Januari, Februari, Maret, April, ampe sekarang mau ke Mei, mau 6 bulan, malah gue add temen2 yang gue kangenin, yang gue deket, baru 1 temen SMA, ma entar 1 temen kuliah dah mau gue add.

Sekarang zaman TikTok, ada TikTok shop, cuman gue males jualan di TikTok, malah live, ama promosiin produk2 gue, males. Terus kalo di IG, sepi, dah upload dari September, belom closing2. Baru ada yang nanyain2 doang. Terus di Fb, sepi juga. Paling yang rame di marketplace sih.

Nah ngomongin soal jualan, jualan gue belom nambah lagi sih, gue belom upload2 barang2 lagi.

Ngobrolin soal apalagi ye? Ehem kalo soal fon, gue mulai kerjain lagi sih, sambil sesekali liat fon yang laen, ada 3 font yang lagi gue garap, cuman emang fokus ke fon family sih. Yang handwritten ini kudu cepet2 diberesin, bosen ngerjainnya kalo dilama2, gak kelar2 dah. Jadi kudu cepet dirampungin. Kudu beres.

Kayanya curhat2 kaya gini, gue jatohnya ke ngeluh atau bikin resolusi tahun ini dah. Lebih ke mau dikerjain, ama udah ngerjain apa. Yang mana gitu2 terus sih, tulisan gue teh. Gue juga bingung jurnaling, nulis dairy, cerpen atau essai atau apalah gitu nulis2 gitu. Apa mungkin dampaknya positif buat gue.

Tapi kalo dari ide, ama energi yang keluar sih, ya gue dapet bisa ngungkapin sesuatu, ama bisa mulai nahan2 energi negatif gue. Ama mulai bikin tulisan ya bisa dibilang positif, atau ngasih gambaran baik, perubahan baik, atau apalah gitu yang gue harapin bisa ngerobah idup gue. Jadi ke arah yang bener.

Bukan berarti gue gak bener, atau gue salah, cuman gue mau lebih baik lagi. Soal salah, bener ya emang gue kaya gitu sih idupnya, cuman kalo kerjaan gue pengen bener2 deh, beneran jadi baek gitu. Jadi tepat, efisien. Mulai dari ngurangin waktu gue disosmed, nganime, atau ngeYouTube, mulai nulis2 kaya gini, yang mana gue dapet ilmu baru. Kalo gue sebenernya dah bisa ngungkapin sesuatu dengan bebas, ama mulai bisa milih2 yang mana yang perlu gue share, yang mana yang perlu di keep, atau jangan pernah dishare.

Tulisan maha gak penting, diatas proyek gak penting2 amat, nulis blog, curhat, ama nyeritain pengalaman idup gue. Soal kemaren, sekarang, atau besok. Bisa diliat dari view, atau mungkin yang komen, gak terlalu banyak atau gak ngerasa tulisan gue ini beneran bisa bagus. Tapi ya tulis2 wehlah, ungkapin perasaan gue weh, soal idup gue, soal kejadian2 yang gue alamain weh.

Tadi ngaterin kue, pas sampe suruh bantuin benerin antene, gak gitu sih ceritanya, lebih ke Kenapa? Ini kok gak ada sinyal teros antenenye? Terus nonton TV gimana ya? Gitu kata tetangga gue yang gue bawain pesenan kue nye. Pas dicheck, kabel nyolok, lampu listrik nyala, kabel normal. Tapi di Tv cuman ngasih laporan gak ada sinyal. Gitu2 weh teros. Udah weh gue bilang: Aduh saya juga kalo soal antene mah gak tau, cuman di rumah juga minta bantuan orang juga. Oh iya atuh Kang Asep, gak usah kalo gitu mah. Berenti aja bantuan teh, gue juga gak bisa bantu lagian.

Terus gue beli Coca Cola 1,5 Liter, sambil beli Susu Dancow Putih sesachet, terus dicampur di Mug Che Guevara gue, sambil jadi barista sebentar, eh adzan langsung dah gue minum enak, creamy manisnya pas, ada rasa susunya, kaya susu soda, cuman lebih kerasa coca cola ama dancow aja sih.

*****

Gue ngobrol ama temen gue. Enak bener dah tenang rasanya. Dia ada masalah keuangan, sayangnya gue gak bisa bantu. Tapi obrolan lanjut ke hal2 lucu. Terus akhirnya dia mau dateng ke rumah, ah entar silahturahmi euy.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: