Tergoda cinta lalu lupa diri. Bagian I.

Tanganku membuang rokok ke dalam asbak. Asapnya masih saja berhembus menyisakan bau terbakar. Paru-paruku kembali di isi skm, nikotin, tar. Sekarang korek, asbak, komputer desktop membuatku menjadi seorang karyawan juga pengusaha. Bekerja, memahami, melayani ‘tuk saling mempercayai janji.
Ada saja pesanan yang sudah dipesan tapi belum dibayar. Tak jadi dikirim. Harapanku hilang berhembus dengan asap yang kukeluarkan dari mulutku. Sia-sia. Uang terbakar demi sebuah kenikmatan sesaat. Ya sudahlah tak perlu dipaket ke tempat kurir. Oke. Aku lanjutkan saja pemasarannya. Berusaha lagi dan lagi.

Perlu komunikasi, negosiasi, produk, harga, tempat. Disaat yang sama target penjualan yang tinggi memberiku pelajaran sesegera mungkin menyelesaikan pekerjaan jika tidak tidurku berkurang. Tidak bugar. Kerja penuh dengan hidup tak sehat semoga saja aku mati dikubur tanpa menguras harta orang tercinta. Amien.
Fakta berbisnis yang mengodaku untuk mencintainya seperti buku, film dan musik koleksi pribadiku. Aku mencintai kalian seperti analisa sisi positif dan peluang. Tidak lupa sisi negatif dan ancaman. Freelancer desain grafis, marketer. Ah habis sudah waktu, uang, tenaga dan pikiranku. Hidup demi uang. Seperti teman seumuranku.

*****

Gue gak biasa nulis baku kaya gini. Aneh. Gak enakeun euy. Sehari-hari gue ngomong juga gak ginih. Asal ngomong. Ngacoblak weh.

*****

Pengen kawin euy tapi gak punya cewe gak ada duitnye juga. Pengen ngewe. Eh bukan. Pengen dapet cewe tapi susah buat nyintain cewe tuh. Kebetulan temen gue yang cewe di Jakarte itu nawarin gawe orangnya biasa aja. Dah kenal lama dari jaman kuliah dulu. Gue gak ada rasa. Gue gak cinta.

*****

Jujur gue suka ngebokep tapi belom ngeseks sekalipun. Ah lagian kan bokep kan cuman hiburan. Kalo cewe jelas-jelasan bukan hiburan. Cukup bokep weh. Ini persis waktu gue kenal cewe dulu. Jaman SMP an. Haha. 10 tahun yang lalu. Eh 13 tahun yang lalu deh. Dulu pisan. Geus hebeul.

Gue cuman pacaran sekali. Jaman SMP. Orang bilang sih cinta monyet. Tapi waktu itu teh gak ngerti mesti ngapain. Asli. Pegang tangan enggak, gerepe-gerepe enggak, cipokan nteu oge. Apalagi bikin anak. Gue cuman anak ingusan yang dapet cinta dari remaja seumuran gue. Bocah SMP. Pacaran cuman ampe 5 mingguan lah kalo gak salah mah. Lupa.
Tapi lumayan ngerubah idup gue selama itu. Gue jadi gak ngebokep sama sekali. Serius. Gue cuman mikirin dia terus. Ajak maen, ajak makan ajak nemenin gue. Gak ada pikiran bokep kalo gue sama die tuh. Ah gue jadi kaya serial anime anohan aja. Drama.
Ya itu mah dulu. Sekarang mah gue jomblo yang nungguin panggilan kerja. Gak ngerti. Lagian gue di suruh gawe terus sama keluarga. Gak secara langsung sih. Aih2 sarjana kok belom kerja. Dia mata orang laen gue ini bukan freelancer bukan pengusaha. Tapi pengangguran.
Ah ngapply gawe yang di Bandung aja gitu? Atau gue idup mandiri di Jakarta sambil ngedeketin temen gue ini. Target cewe yang gue ajak kencan nih. Tapi tetep gue gak cinta loh. Cuman pengen status aja kali ya. Gak tau juga ketang. Cewe ini sebenernya lumayan nyebelin. Gue gak suka alesan2 ngeselin kaya.

“Ah aku pilih kampus ini soalnya ada tamannya.”

Terus pas dia kuliah ternyata tamannya itu cuman sebesar kamar kosan. Gak kebayangnye die segede lapangan poli atau dua kalinye gitu. Kecewa. Ngeluh da ngerasa ketipu.
“Aku kan pengen pacaran biar bisa mutusin cowo. Pengen gue ngebalesin dendam cowo laen yang dah ngecewain gue. Diputisin cowo mah mesti dibales. Sekarang dong cowo yang dikecewain cewe. Gue putusin cowo.”

Terus ada lagi,

“Aku tuh rajin belanja soalnya cowo gue yang sekarang gampang dipintain duitnya. Cowo tuh gampang buat gue taklukin.”
Yang gue tau sih dulu dia tuh gini nih orangnya. Sekarang mah gak tau ya. Orangnya gimana gitu. Ini cewe teh yang ngajakin gue buat kerja bareng teh. Aslina mah gue pengen sih belajar mahamin cewe di usia 20an. Gue pengen nyoba nyari cewe. Biar gak pegel coli. Eh biar gak ngebokep ketang. Coli2 wae. Coli2 wae nya. Haha. Coli-coli mah gak bikin gue bisa ngedektin cewe. Okeh skip coli. Next.
Buat nantangin kenyataan yang kaya begini. Dengan cewe yang model begini. Juga kemesuman gue kalo ngebayangin cewe kayanya bakal ada masalah. Gak tau apa. Mungkin aja ada. Dan pasti lah ada. Sebenernya dia ngeselin tuh terus dibales ngeselin lagi. Bukan. Gue juga ngeselin kok. Masa orang mesum gak ngeselin. Tau sendirilah. Gue gak suka beles dendam. Gue nerima aja yang dia lakuin. Tapi lain kali bakalan ati2. Biar gak sakit dua kali. Peurih bray.
Gue pengen ngedeketin ni cewe. Gue pengen dapet cewe. Cuman kalo modelnya kaya gini mending enggak sih. Tapi kumahanya. Target terdeket ya dia doang. Pilihan yang sulit. Cinta enggak, tapi pengen jadian. Aneh. Persis ngerjain logo startup terus gue begadang dikejar deadline biar dapet duit. Mirip tapi dapetnya buka duit dapetnya cinta. Itu pun belom tentu kejadian. Cinta enggak, tapi pengen jadian. Teu puguh.
Aduh kumahanya. Ngekos terus gawe di Jakarta aja gituh. Atau gue tinggal dirumah bareng keluarga. Engke kumaha bobogohana. Kan cewe yang gue kenal cuman dia doang. Yang seumuran mah. ada juga ibu-ibu. Beda umurlah jelas2 an gak kerasa cewenya euy. Karasana teh kaya Ibu gue sendiri yang sibuk ngurus gue, jadi itungan nana teh gue ini anaknya gitu. Temen gue yang satu lagi dah balik ke negaranye.

Alah nyari gawe belom bisa, nyari cewe sama, ah pusing aing mah. Taluk!

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: