Ramadhan hari ke-1

Jam lima ini gue tidur, baru bangun dari kasur. Sikat gigi, biar gak nempel bekas makanan, soalnya sebelomnya pas adzan gue makan udang ama tempe, udangnya ada di tempe, jadi ni tempe teh bumbunya pake udang, enak banget deh rasanya, manis, gurih, enak.

Sebenernya gue gak mau tidur, dari jam 7 pagi kemaren gue baru tidur jam 5 pagi. Jadi 22 jam gue aktif. Gue bangung jam 10, beres tidur 5 jam. Lumayan seger, sedikit ngantuk sih, soalnya gue tau, gue tidur pules, gak tau apa2 tau2 dah siang ja.

Soal kerjaan, gue belom kerja, tapi gue dah idupin laptop. Dari laptop idup, gue masukin password di windows 10 home. Gue sempet kepikiran buat ngidupin musik, biasanya sih dah ada airphone, jadi musik gue keluar di headset tadi, gue jarang pake on speaker di laptop, lebih pake airphone/headset sih, soalnya Ibu gue keganggu kalo gue pake itu.

Belom sempet ngisi playlist, bahkan gue belom sempet klik dua kali Microsoft Media Player. Gue dah ngambil Al-Qur’an, gue nyambung baca, gue target 10 halaman sih, dah ampir 20 halaman sih dalam jarang kurang 12 jam teh. Sekarang gue mau ningkatin jadi 20 halaman sehari, soalnya ternyata 20 halaman teh kalo dibagi 604 halaman, itu bisa 30 hari hatam qur’an. Sedangkan kalo gue baca 10 halaman doang, itu cuman 300 halaman. Setengah hatam gitu, jadi gue dah diniatin buat namatin kitab suci nih, biar gue ngerti agama gue.

Sekarang gue journaling, nulis soal ini.

Gue udah mandi, jadi jam 1 subuh kemaren gue mandi, jadi sekarang gue baru mau mandi lagi kalo dah sorean, jam 5an lah.

Apa yang mau gue kerjain hari ini?

Font, ngaji, itu aja, oh iya gue mau berenti sosmed dolo bentar, soalnya banyak lewd yang lewat dibranda Fb, IG, TT, jadi gue gak buka social media, takut liat aurat cewe, takut liat kata2 kasar, takut liat penyintas sakit otak kaya gue nulis2 soal yang aneh2, gue gak mau ketrigger ama tulisan itu.

Pola gue ke trigger tuh ya sosmed, sama apa sih yang gue liat2 selaen itu, banyak apa aja weh, gue gampang ke picu, selaen itu apa yang gue denger2, lagu2, dah itu aje. Gue jarang mikrin itu, tapi ini aje sih kalo kepikiran mah.

Apelagi dah, oh iya gue mau berfikir, waktu cuman sekali, rugi waktu jangan sampe, soalnya waktu teh penting. Gak ada momen yang bakalan keulang lagi. Jangan ngaret, lelet, mesti semanget, mesti kerja keras, kurangin tidur, banyakin kerja, terus ape ye, yang gue rasain, dengerin banyak lagu, kalo bosen ganti, kalo ngantuk, stel lagu metal, kalo terlalu rumit ya dengerin yang pop. Terus apa ye, inget kerjaan apa aja, kerjain, jangan sosmedan aje, oh iya gue lagi berenti sosmed, kalo gue sosmedan paling jam 7. Terus…

Dah lah itu aje, buat sekarang.

Diterbitkan oleh asepcashball

Mantan nett, calon pengusaha, seorang pecinta wanita yang doyan baca, nulis ma nyoba2 buat tulisan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: